Salah satu kolam ramah anak di The Jungle Water Adventure. (Sumber gambar: The Jungle Water Adventure)

5 Rekomendasi Waterpark Ramah Anak di Jabodetabek, Cocok Buat Libur Hari Kejepit Mei 2023

26 April 2023   |   17:08 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Wahana air menjadi salah satu destinasi wisata favorit anak-anak pada libur Hari Raya Idulfitri. Pasalnya tidak hanya kolam sebagai media untuk berenang, di tempat tersebut ada banyak fasilitas permainan air yang bisa dicoba dan pastinya digemari anak-anak.

Selain ember tumpah yang ikonik karena selalu tersedia di wahana air, ada pula water playground yang berisi rumah kastil buatan, seluncuran, air terjun, air mancur, hingga tempat bermain voli air. Belum lagi water slide, seluncuran yang berliku-liuk dan sedikit memicu adrenalin. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Liburan Seru di Hari Kejepit Bulan Mei 2023

Nah buat Bunda yang ingin mengajak sang buah hati bermain air, ada banyak lokasi waterpark atau waterboom yang ada di Jakarta dan sekitarnya loh. Berikut pilihannya yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber. 


1. Atlantis Water Adventures

Nama wahana bermain air yang satu ini tentunya dikenal warga Jakarta. Terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Atlantis Water Adventures mengadopsi konsep dengan peradaban kuno dari Mediterania.

Pengunjung bisa bermain di 9 kolam yang disediakan. Untuk anak-anak, bisa bermain di Kolam Kiddy 1 yang dibuat khusus untuk anak-anak balita yang dibekali dengan wahana pancuran air dan seluncuran.Jika penuh, bunda bisa membawa si buah hati ke Kolam Kiddy 2 yang memiliki fasilitas serupa.

Jika anak-anak suka berenang dan bermain bola, Atlantis Water Adventure juga menyediakan kolam renang dengan fasilitas permainan bola di Kolam Bola. Anak-anak bisa bermain basket sambil berenang.

Kolam khusus untuk anak-anak lainnya yakni Elephant Pool. Kolam ini memiliki sebuah fasilitas air mancur yang unik di mana air akan mengalir dari belalai gajah.

Jika ingin bermain air dengan fasilitas yang lebih menantang adrenalin, maka pengunjung bisa mencoba Rainbow Splash Pool. Di sini, ada seluncuran yang unik dan berwarna-warni untuk dicoba. 

Buat yang suka dengan tantangan, kolam Crazy The Highest and Longest Slide menyediakan seluncuran air yang begitu panjang dan sangat tinggi. Ada pula Apollo Pool yakni kolam yang memiliki garis lintasan dan dilengkapi dengan pijakan lompat yang hampir seperti kolam untuk bertanding renang.

Kalian juga wajib mencoba Poseidon Wave yang membuat merasakan sensasi terombang-ambing seperti berada di laut dan terkena ombak. Atau, coba ke Antila River yang memberikan sensasi seperti menjelajahi sungai dengan kolam arus yang sedikit tenang. Pengunjung bisa bermain di air dengan bersantai di Antilaa River, lho. Kolam renang ini mengandung garam dan siapapun tidak mudah tenggelam.


2. Ocean Park BSD City

Buat kalian yang ada di daerah Tanggerang dan sekitarnya, Ocean Park BSD City bisa menjadi pilihan untuk membawa si kecil bermain air. Berdiri di lahan sekitar 8,6 hektare, ada 10 wahana menarik yang disajikan untuk menampung hingga 12.000 rang.  

Untuk si kecil, ada wahana Splash Town dengan dekorasi warna-warni serta lucu seperti gurita dan mini castle. Ada pula air pancur, perosotan, hingga ember yang akan menumpahkan air.

Atau, kalian bisa mendampingi si kecil dengan menyusuri Caribbean River atau kolam arus. Pengunjung akan merasakan seperti sedang berada di arum jeram dengan arus yang lebih tenang. Agar lebih menarik, sewa ban untuk bersantai melewati kolam arus tersebut dan merasakan deburan ombak. Siap-siap melewati air terjun dari terowongan buatan juga ya.

Ocean Park BSD City tentunya menyediakan wahana pemicu adnalin seperti Flying Tower dengan ketinggian 13 meter yang terdiri dari Shocking Quae, Stroom Scream, Wave Splash, dan Giant Swing. Ada pula Slide N Fun, seluncuran dengan ketinggian 15 meter dan panjang 96 meter. 

Kemudian, Raceer Slide seluncuran dengan bentuk lurus dan curam yang langsung mengarah ke kolam. Untuk relaksasi setelah memicu adrenalin, wajib coba Lagoona the Bahama yang menawarkan pijatan air terjun buatan.

Selain wahana air, Ocean Park BSD City juga menawarkan permainan seru seperti Flying Fox dengan ketinggian 15 meter dan panjang 120 meter, ada juga Wall Climbing hingga Theater 4 Dimensi.


3. Waterboom Lippo Cikarang

Untuk warga Cikarang atau Bekasi, Waterboom Lippo Cikarang bisa menjadi pilihan. Taman rekreasi air yang berdiri di lahan seluas 3,4 hektare ini mengambil konsep nuansa alam Bali yang eksotis loh. Jadi, suasananya tampak teduh karena ada banyak pohon tropis yang ditanam di sana. 

Di Waterboom Lippo Cikarang, kalian layaknya sedang menelusuri sungai Amazon dengan pohon an rimbun di sekelilingnya. Nama yang dipakai untuk wahana yang tersaji pun cukup melokal.

Genhype bisa ke menelusuri area Jeram Berang-Berang, Keong Kompyang, Kisaran Pusing-Pusing, Arus Berontak, Ember Tumpah, Lorong Penyu. Berhenti sejenak untuk mencoba perosotan Bukit Rimbun, Perosotan Buntung, Prosot Tebing, Keong Kompyang atau melihat Kapal Sibah Terompah. 

Lanjutkan kembali untuk mencoba seluncuran Keong Kompyang. Atau coba ke ECO Friendly Garden, Gentong Gebyur, hingga wahana outbond. 

Untuk memicu adrenalin, kalian bisa mencoba Pita Debar-Debar dan Pita Gurita. Sebagai relaksasi, cobalah ke area Fish Therapy, JuiceStation, hingga spa. Lengkap bukan?


4. Eldorado Waterpark Cibubur

Nah buat warga Cibubur, cus langsung bawa si kecil ke Eldorado Waterpark di Kompleks Legenda Wisata. Wahana taman air khusus anak-anak ini mengambil tema layaknya seperti berada di negeri dongeng loh. 

Ada ragam wahana air ramah anak yang disediakan. Si kecil bisa merasakan sensasi disiram air di area Ember Tumpah. Atau mandi air  dari Jamur Air yang berada di tengah-tengah kolam. 
 
Coba juga Kolam Arus untuk mengelilingi water park dengan ban. Kamu akan melewati jembatan, lorong, serta wahana lainnya. Jangan lupa ajak buah hati sigap menghindari Ranjau Air dan menikmati guyuran dari Lingkaran Air. 

Jangan lupa masuk ke Goa untuk menambah sensasi bermain. Juga, wahana seluncuran air yang tidak curam karena dikhususkan untuk anak-anak ya.


5. The Jungle Water Adventure 

Buat warga Bogor, The Jungle Water Adventure pastinya menjadi tujuan wisata menarik anak untuk bermain air. Berada di perumahan Bogor Nirwana Residence dan berlatar pemandangan Gunung Salak, iklim di lokasi wisata ini cukup sejuk dan membuat anak betah loh.

The Jungle Waterpark merupakan wahana air yang mengusung konsep tema belajar dan bermain yang berbasis panorama alam Indonesia. Ya, ada banyak wahana yang disajikan untuk menciptakan pengalaman seru bagi sang buah hati. 

Kalian bisa mengajak si kecil ke Kiddy Pool yang menyajikan ember tumpah, seluncuran, hingga pancuran air, dengan ketinggian air yang sangat rendah. Jadi, tidak perlu khawatir anak akan tenggelam ya. 

Untuk anak yang sedikit lebih besar, ajak mereka menjajal Kolam Air Hangat, Kolam Ombak, Racer Slide, Tower Slide, Leisure Pool maupun Fountain Futsal. Jangan melewatkan Lazy River berupa kolam arus untuk menelusuri sebagian area The Junggle. Pengunjung juga bisa menjumpai Giant Aquarium loh.

Selain wahana air, The Jungle Water Adventure juga menyediakan aneka aktivitas tak kalah seru, sebut saja permainan Go-kart, Flying Fox, Paintball, dan masih banyak lagi. Jadi, sebelum waktu libur Lebaran habis, yuk main air dengan suasana sejuk di wisata kebanggaan warga Bogor ini.

Baca jugaRekomendasi Kafe & Resto di Sentul dengan Pemandangan yang Instagramable

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cuaca Lagi Panas-panasnya, Coba Yuk 2 Resep Es Teh Ini Biar Seger

BERIKUTNYA

Penuh Aksi, Ini Alasan The Equalizer Pertama Selalu Seru untuk Ditonton Ulang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: