Denzel Washington dalam film Glory (Sumber gambar: Columbia/TriStar Pictures)

5 Film Terbaik Denzel Washington, Aktor Langganan Nominasi Oscar

25 April 2022   |   13:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Denzel Hayes Washington Jr atau yang lebih dikenal Denzel Washington adalah salah satu aktor papan atas Hollywood yang 'hobi' masuk dalam nominasi ajang bergengsi Oscar atau Academy Awards. Aktor yang sempat menenangkan Will Smith dalam ajang Oscar 2022 tersebut telah memainkan banyak peran di banyak film.

Tidak hanya itu saja, sang aktor juga telah memenangi sejumlah penghargaan lewat film-film yang dibintanginya. Misalnya dalam film Training Day, dia berhasil menyabet penghargaan Academy Award untuk kategori Best Actor, karena perannya sebagai detektif korup Alonzo Haris.

Untuk mengenal lebih jauh kiprahnya di perfilman dunia, berikut Hypeabis rangkum deretan film terbaik Washington untuk kalian:
 

1. Training Day

Film ini bercerita tentang seorang polisi pemula yang menghabiskan hari pertama sebagai petugas narkotika di Los Angeles, Amerika Serikat, dengan seorang detektif nakal. Melalui film ini, sang aktor berhasil meraih penghargaan aktor terbaik ajang Oscar melalui perannya sebagai detektif tersebut, Alonzo Haris.
 

2. Glory

Di film yang disutradarai oleh Edward Zwick ini, Denzel Washington berhasil memenangkan ajang piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik. Di film ini, sang aktor beradu peran dengan Matthew Broderick, Morgan Freeman, Cary Elwes, dan sebagainya.

Film ini bercerita tentang Robert Gould Shaw yang memimpin pasukan sukarelawan kulit hitam pertama dalam perang saudara yang terjadi di Amerika Serikat.
 

3. The Tragedy of Macbeth

Film ini bercerita tentang seorang jenderal Skotlandia pemberani bernama Macbeth yang diperankan oleh Denzel Washington. Sang jenderal kemudian diyakini oleh para penyihir akan menjadi raja Skotlandia berikutnya. Melalui film garapan Sutradara Joel Coen ini, sang aktor masuk menjadi nominasi kategori Best Actor dalam piala Oscar 2022.
 

4. Fences  

Denzel Washington menjadi sutradara selain menjadi aktor di film yang bercerita tentang seorang ayah Afrika-Amerika kelas pekerja yang mencoba untuk membesarkan keluarganya pada 1950-an, sambil berdamai dengan peristiwa-peristiwa dalam hidupnya. Melalui film ini, Denzel Washington berhasil masuk ke dalam nominasi untuk aktor pemeran utama terbaik.
 

5. Flight 

Film terbaik lainnya yang dibintangi oleh Denzel Washington adalah film berjudul Flight. Film ini bercerita tentang pilot maskapai penerbangan komersial, yakni Whip Whitaker yang diperankan oleh Denzel Washington memiliki masalah dengan obat-obatan dan alkohol.

Meskipun sejauh ini sang pilot berhasil menyelesaikan penerbangannya dengan aman, keberuntungan tersebut habis ketika kerusakan mekanis yang menghancurkan mengirim pesawatnya meluncur ke tanah. Sang aktor masuk dalam nominasi pemeran utama aktor terbaik di ajang Piala Oscar melalui film ini. 

 Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Disebut Tanaman Tahi Ayam, Ini Manfaat Kesehatan Tembelekan dan Cara Mengolahnya

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Kamu yang Hobi Membaca

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: