KANA-BOON(Sumber gambar: Instagram.com/kanaboon_official_insta)

KANA-BOON Bakal Tampil di Jakarta Akhir Juli 2023

25 April 2023   |   16:27 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Grup musik legendaris asal Jepang, KANA-BOON dikonfirmasi menggebrak Jakarta dalam waktu dekat. Band penembang Silhouette itu hadir sebagai pengisi acara Impactnation Japan Festival 2023 yang berlangsung di kawasan Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dilansir dari akun Instagram @impectnation.japanfest, KANA-BOON akan menjadi bintang utama yang mengisi panggung festival Jepang pada 29-30 Juli 2023. Mereka siap menghentak Tokyo Stage di hari pertama gelaran Impactnation Japan Festival 2023. Konser KANA-BOON kali ini dibawa oleh Barcode Event Organizer yang sebelumnya pernah menyelenggarakan acara Isekai Wave dan festival bertema Jepang lainnya.

Akhir-akhir ini, KANA-BOON tengah sibuk berpindah dari satu panggung ke panggung festival musik yang sebagian besar berlangsung di Jepang. Terakhir, grup yang dibentuk pada 2008 ini mengisi festival musik rock, Tutatorck 2023 pada 19 Maret lalu. 

Baca juga: Dijual 3 April, Cek Harga Tiket Konser BABYMETAL

Nama KANA-BOON sendiri sudah akrab di telinga penggemar serial anime. Pasalnya, band yang memulai debut bersama Ki/oon Music pada 2013 ini kerap menjadi pengisi soundtrack anime-anime populer. Sebut saja lagunya yang berjudul Silhouette yang terkenal sebagai opening song Naruto Shippuden. 

Lagu KANA-BOON berjudul Starmaker juga sempat mengisi pembuka anime Boku no Hero atau My Hero Academia Season 4. Selain sebagai lagu pembuka, lagu berjudul Driver juga pernah menjadi lagu penutup anime Boruto: Naruto the Movie. Opening song untuk waralaba Gundam, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans Season 2 juga menampilkan lagu dari KANA-BOON berjudul Fighter. Belum lagi deretan lagu populer KANA-BOON lainnya yang sudah membanjiri ratusan episode produksi anime.

Meski berdiri sejak 2008, KANA-BOON baru memulai debutnya pada 2013. Walau begitu, mereka sudah memiliki sekitar tiga karya album di titik debut tersebut. Kesuksesan KANA-BOON sudah terlihat sejak awal. Baru debut beberapa pekan, lagu-lagu mereka langsung menduduki tangga musik Jepang. 

KANA-BOON mulanya digawangi oleh empat anggota yakni Hayota Koga di posisi gitar, Takahiro Koizumi di posisi drum, Maguro Taniguchi sebagai vokalis merangkap gitaris, serta Yumma Meshida di posisi bass. Namun Yuuma Meshida memutuskan untuk keluar dari grup pada 2019 menyoal masalah kesehatan mental yang membutuhkan perawatan cukup lama.

Grup rock asal Osaka ini tak hanya tampil sendiri di Impactnation Japan Festival 2023. Maguro Taniguchi dan kawan-kawan bakal ditemani musisi tenar asal Jepang lainnya seperti yama, Burnout Syndromes, Flow, hingga Cho Tokimeki Sendenbu yang mengisi sisi panggung Tokyo Stage.

Sementara sisi panggung Kyoto Stage akan diisi oleh DJ Senna. Kamu bisa menonton KANA-BOON dan musisi tenar Jepang lainnya dengan membeli tiket Impactnation Japan Festival 2023 yang dibanderol mulai Rp900.000 hingga Rp3,2 juga. Bagaimana Genhype, kamu tertarik enggak nih buat nonton KANA-BOON di Jakarta?

Baca juga: Cek Agenda Konser Mei 2023, Ada Sheila on 7 hingga Babymetal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Netflix Banjir Protes Terkait Identitas Cleopatra yang Ditampilkan Berkulit Hitam

BERIKUTNYA

5 Kota Grafiti Terbaik di Dunia, Praha hingga New York

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: