Karl Lagerfeld dengan supermodel Claudia Schiffer di Chanel Couture Show 1992. (Sumber foto: Instagram/claudiaschiffer)

8 Wanita Sumber Inspirasi Perancang Busana Karl Lagerfeld dari Tahun ke Tahun

25 April 2023   |   18:30 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

3. Vanessa Paradis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHANEL (@chanelofficial)


Penyanyi Prancis, Vanessa Paradis, telah membintangi sejumlah kampanye Chanel dengan Lagerfeld, termasuk iklan 'birdcage' yang terkenal pada 1992 karya  fotografer fesyen Jean-Paul Goude. Paradis kemudian menjadi wajah Chanel pada 1989, saat usia 18 tahun, menjadikannya salah satu inspirasi pertama Karl di Chanel. Dia kemudian mewariskan posisi tersebut kepada putrinya, Lily Rose Depp, pada 2015


4. Kimora Lee Simmons


Lagerfeld memberi Simmons terobosan besar pada usia 13 tahun, ketika dia menandatangani kontrak sebagai model runway Chanel dan tampil di beberapa pertunjukan akhir 1980-an. Sang direktur kreatif langsung tertarik pada penampilan Simmons yang unik dan mengundangnya untuk menjadi salah satu muse-nya. Simmons sering tampil dalam kampanye Chanel dan sebagai couture bride termuda Chanel. Pada 1998, Lagerfeld bahkan mendesain gaun pengantin Simmons.


5. Devon Aoki

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Devon Aoki (@devonaoki)


Pasca debutnya di atas runway pada 1997, karier modeling Aoki berkembang dengan sejumlah rumah mode besar, termasuk Chanel. Aoki terlihat di sejumlah kampanye Chanel, termasuk Chanel Spring 1999 yang difoto oleh Lagerfeld. Untuk acara couture musim gugur 1999 Chanel, dia mengenakan dua pasang pakaian, salah satunya saat Aoki menjadi closing bride.


6. Cara Delevingne


Delevingne telah menghabiskan banyak waktu dengan Lagerfeld selama bertahun-tahun, membintangi berbagai peragaan busana dan kampanye Chanel. Dia dengan cepat menjadi salah satu wajah rumah mode yang paling menonjol dan bahkan dikenal sebagai sahabat Lagerfeld. Supermodel milenial itu selalu hadir di landasan pacu Lagerfeld, dan bahkan memberikan pidato di upacara peringatannya, Karl For Ever, pada Juni 2019.


7. Lily Rose Depp


Sebagai seorang aktris dan putri dari muse Chanel, penyanyi Vanessa Paradis, Lily Rose Depp telah muncul dalam beberapa kampanye Chanel dan merupakan wajah dari wewangian 'No. 5 L'eau'. Lily pun muncul di sampul Vogue Paris dengan Lagerfeld pada 2016 dan sebagai model pertunjukan musim semi Chanel 2017 sebagai couture bride di samping Lagerfeld. Dia adalah salah satu muse terakhir sang perancang.


8. Jennie Kim

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by J (@jennierubyjane)


Sebagai duta Chanel terakhir yang dipilih sendiri oleh Karl Lagerfeld, bintang K-Pop ini telah membuat namanya dikenal tidak hanya di dunia K-Pop tetapi juga di industri fashion. Dia telah lama menjadi inspirasi dan duta Chanel bersama dengan Kirsten Stewart dan Lily Rose-Depp. Jennie juga menjadi salah satu inspirasi favorit Lagerfeld yang rutin menghadiri beberapa acara Chanel hingga saat ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Kawasan Puncak Macet Total, Jasa Marga Rekayasa Lalu Lintas di Tol Jagorawi

BERIKUTNYA

Netflix Banjir Protes Terkait Identitas Cleopatra yang Ditampilkan Berkulit Hitam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: