Jeno NCT yang berulang tahun hari ini. (Sumber gambar: instagram Jeno)

Fakta Jeno NCT & 4 Proyek Menarik dari Fans Indonesia untuk Ulang Tahunnya Hari Ini

23 April 2023   |   11:59 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Untuk merayakan ulang tahun Jeno, para penggemarnya di Indonesia, melalui Instagram Jenonesia, membuat proyek menarik terkait peduli lingkungan dan hewan,lho. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini yuk, jangan terlewat ya NCTzen. 


1. Adopsi Orangutan 

Dikutip dari laman Jenonesia, fans Jeno telah berdonasi untuk mengadopsi 4 orangutan bernama Jeni, Moyo, Mema, dan Taymur dari Bos Foundation, LSM yang melakukan konservasi orangutan Kalimantan yang terancam punah di habitatnya. “Seluruh adopsi dilakukan atas nama Lee Jeno,” tulis postingan Jenonesia di laman Instagram, dikutip Hypeabis.id, Minggu (23/4/2023). 


2. Adopsi koral

Selain menjaga kepunahan orangutan, Jenonesia juga mengadopsi 1 bayi karang atau coral. Tampak dalam sertifikat dar CarbonEtchics Indonesia yang diunggah Jenonesia di laman Instagram bernama Lee Jeno. 

“Proyek ini mendukung pelestarian ekosistem laut dan melindungi wilayah pesisir,” tulis Jenonesia dalam postingan tersebut. 


3. Adopsi Mangrove

Tidak henti di situ, para fans Jeno juga mengadopsi 200 bibit mangrove yang telah di taman di daerah Sulawesi oleh para relawan. Mangrove tersebut juga menjadi proyek ulang tahun Jeno.
 

4. Melepas Ratusan Bayi Penyu

Para fan Jeno NCT juga melepas 150+ baby sea turtles atas nama Lee Jeno. Bayi penyu Jeno ini dilepaskan ke laut secara bertahap sesuai musim penetasan oleh relawan konservasi.

“Happy Birthday, JENO (⁠. ⁠◜ᴗ◝⁠ ⁠)~⁠♡ We Love You @leejen_o_423 

Baca juga: Hypereport: Kpopers, Dimulai dari Fandom hingga Kekuatan Nyata Media Sosial

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Gelombang Panas Melanda Asia, Ciputat Tangsel Terpanas di Indonesia Versi BMKG

BERIKUTNYA

Cek Buka Tutup Contraflow Cikampek & Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: