Ilustrasi pakaian sage green (Sumber gambar: Pexels/Ron Lach)

Cek Cara Tampil Classy dengan Warna Sage Green Ala Gen Z

09 May 2023   |   14:20 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Warna sage green yang lembut, timeless dan serbaguna sempat viral dikenakan sebagai warna busana lebaran tahun ini.  Namun, sage green tampak seperti warna yang mati atau pucat sehingga untuk memadupadankannya diperlukan trik-trik khusus. 

Warna yang lembut pada sage green tidak hanya diperuntukkan untuk penyuka modest wear saja. Bahkan, Gen Z yang identik dengan warna cerah pun bisa menyulap warna ini untuk dikombinasi dengan warna lainnya agar terlihat classy dan bold.

Yup, artinya Genhype tetap bisa tampil sesuai dengan karakter yang disukai dengan warna ini. Justru, sage green memberi kesan yang unik dalam karakter busana yang biasanya digunakan.

Baca juga: Kenapa Warna Sage Green Bisa Ngetren? Begini Penjelasan Desainer

Desainer muda asal Gorontalo, Fachriel Djou mengungkapkan, selera pakaian Gen Z terkadang terlihat ‘gila’. Dalam artian, Gen Z bisa saja merobek atau memotong pakaian jadi sesuai keinginan mereka. Anehnya, pakaian itu justru akan terlihat unik dan bagus serta membuat Gen Z tampil beda.

“Itu juga menjawab kenapa orang seusia kami suka membeli pakaian thrifting. Kebanyakan dari mereka mau bergaya dengan cara yang unik, tetapi tidak mau membayar mahal. Jadi kebanyakan membeli pakaian thrift kemudian dimodifikasi sesuai kreativitas masing-masing,” ujar Fachriel kepada Hypeabis.id.

 

Padupadan warna sage green. (Sumber foto: Pexels)

Padupadan warna sage green. (Sumber foto: Pexels/Ron Lach/Arina Krasnikova)

Tak ada salahnya jika keunikan dari hasil kreativitas itu tetap mengikuti tren warna. Berhubung sage green sedang menjadi tren di tahun ini, Fachriel menyarankan untuk menggunakan momen ini sebagai ajang kreativitas lainnya melalui padupadan busana lewat warna dan aksesoris.

Misalnya, sage green cocok dipadukan dengan warna putih untuk tampil kasual. Warna hitam juga cocok dikombinasikan dengan sage green untuk tampilan profesional dan bold. Dua warna dasar ini akan mendukung sage green terlihat lebih classy.

Untuk penyuka konsep color blocking, sage green bisa dipadukan dengan warna ungu lilac atau cokelat tua. Dua warna ini cocok untuk tampilan yang kasual dan unik. Selain memperhatikan paduan warna, Fachriel memberi saran untuk memperhatikan tipe aksesoris yang digunakan. Aksesoris yang tepat akan menunjang warna sage green terlihat berkelas untuk berbagai jenis acara.

“Karena warna sage green ini dasarnya pucat, sebetulnya memilih aksesoris dari berbagai warna malah jadi lebih mudah. Salah satu referensi yang bisa digunakan adalah warna aksesoris berakses emas,” jelas Fachriel.

Perancang berusia 16 tahun ini menyebut, aksesoris dengan warna emas bisa memberi kesan stand out. Pilihlah ornamen berwarna emas yang menempel pada tas, kalung, gelang, cincin, atau kacamata hitam dengan akses emas di sisi frame-nya. Padupadan ini bisa memberikan kesan anti-mainstream di tengah tren warna sage green.

Selamat mencoba, Genhype!

Baca juga: 5 Tips Memilih Pakaian dengan Perpaduan Warna Sage Green

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Buat Calon Pasangan, Hal-Hal Ini Sebaiknya Dibahas Sebelum Menikah

BERIKUTNYA

6 Pemenang Festival Film Bulanan Kemenparekraf Bakal Tampil Cannes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: