Ilusttrasi Jujutsu Kaisen. (Sumber gambar: Twitter Jujutsu Kaisen En)

Asyik, Musim Kedua Anime Jujutsu Kaisen Siap Tayang Juli 2023

19 December 2022   |   12:46 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pertengahan tahun 2023 sepertinya menjadi momen membahagiakan untuk para penggemar film, terutama bagi pencinta film animasi. Pasalnya, musim kedua film Jujutsu Kaisen akan tayang pada Juli 2023 dengan karakter-karakter baru yang siap menyemarakkan jalan cerita.

Dalam gelaran Jump Festa 23, studio MAPPA mengungkap beberapa informasi menarik mengenai kisah lanjutan Jujutsu Kaisen season 2. Selain itu, mereka juga meluncurkan trailer berdurasi 1 menit mengenai  karakter-karakter baru yang akan muncul dalam anime populer tersebut.

Baca jugaSegera Tayang di Bioskop, Simak Sinopsis 'Jujutsu Kaisen 0' The Movie
 
 

Kabarnya, highlight season kedua Jujutsu Kaisen akan mengadaptasi alur cerita Kaigyoku, dan Insiden Shibuya yang diambil dari cerita manganya. Hal itu diungkap oleh pengisi suara Gojo, Yuichi Nakamura mengenai fokus animasi yang didasarkan dari karya Gege Akutami itu.

Pada musim keduanya kali ini, animasi Jujutsu Kaisen juga akan dibagi menjadi dua cour, termasuk hidden inventory dan Shibuya incident arc. Adapun, kisahnya akan menceritakan masa lalu  Satoru Gojo dan persahabatannya dengan Suguru Geto, serta  kisah Yuji Itador yang menjadi tokoh utama di musim sebelumnya.

"Sorotan musim kedua animasi Jujutsu Kaisen  nantinya adalah mengenai hubungan antara Satoru Gojo dan Suguru Geto," papar Yuichi Nakamura sebagaimana dikutip dari Comicbook.

Sementara itu, dalam trailernya juga terlihat beberapa karekter baru yang dimunculkan dalam musim kali ini. Beberapa di antaranya adalah Riko Amanai yang mendapat julukan Star Plasma Vessel yang ditakdirkan  bersama Tengen dan menjadi masternya.

Kemudian ada juga karakter Tojhi Fushigiro, sosok berbadan kekar yang menyandang julukan Sorcerer Killer. Dia adalah ayah dari Megumi Fushigiro serta mantan musuh Satoru Gojo. Adapun, dalam  jalannya cerita, dia dikontrak oleh Time Vessel Asociation sebagai orang pengguna non-kutukan.

Sebelumnya, film prekuel animasi Jujutsu Kaisen 0 juga telah tampil dengan gemilang di box office seluruh dunia. Disutradarai oleh  Sunghoo Park, sutradara sekaligus animator yang berbasis di Jepang animasi tersebut menghasilkan lebih dari 24,25 miliar yen atau sekitar US$ 180 juta di seluruh dunia.

Serial Jujutsu Kaisen sendiri diadaptasi dari komik Jepang yang dibuat oleh Gege Akutami. Menyusul kesuksesan komiknya, karya teresebut lalu diadaptasi menjadi serial anime dengan 24 episode oleh MAPPA, dan ditayangkan di MBS dari Oktober 2020 hingga Maret 2021. 

Hingga Agustus 2022, dilaporkan manga Jujutsu Kaisen juga telah memiliki lebih dari 70 juta kopi yang beredar, termasuk novel terkait, versi digital dan prekuel. Hal ini tentu menjadikannya sebagai salah satu seri manga terlaris sepanjang masa di dunia.

Sang penulis, Gege Akutami juga mengisyaratkan bahwa dalam waktu kurang lebih dari satu tahun lagi serial Jujutsu juga akan segera berakhir. Tapi, dia tidak menjelaskan lebih detail mengenai akhir yang dimaksud adalah untuk versi manga atau arc yang saat ini sedang berlangsung.

"Jika Anda menemani saya hingga satu tahun lagi (mungkin), saya akan sangat senang," kata Akutami dalam keterangannya di acara Jump Festa '23, dikutip dari laporan Anime News Network.



(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Film Avatar: The Way of Water Kantongi Pendapatan Rp6,7 Triliun pada Pekan Pertama

BERIKUTNYA

Pelancong Bisa Naik Kereta Jarak Jauh dari Stasiun Jatinegara, Cek Rute & Jadwalnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: