Moonbin Astro. (Sumber foto: Instagram/moon_ko_ng)

Agensi Konfirmasi Kematian Moonbin Astro, Konser di Jakarta Batal Digelar

20 April 2023   |   01:08 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka menghampiri dunia hiburan Korea Selatan. Kali ini, datang dari boy group Astro. Salah satu anggota mereka, Moonbin, ditemukan meninggal dunia di kediamannya di distrik Gangnam Seoul, Rabu (19/4/2023), sekitar pukul 20.10 waktu setempat. 

Kantor Polisi Seoul Gangnam melaporkan Moonbin ditemukan tewas oleh manajernya yang langsung menelepon petugas. “Diduga [Moonbin] meninggal karena bunuh diri," ujar pejabat kepolisian setempat, dikutip Hypeabis.id dari Soompi, Kamis (20/4/2023). 

Baca juga: Vokalis Kahitna Carlo Saba Meninggal Dunia, Musisi Tanah Air Berduka

Kepolisian juga menyampaikan pihaknya akan menggali lebih dalam penyebab pasti kematian Moonbin. “Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan otopsi untuk menentukan penyebab kematian yang tepat," tambahnya. 

Sementara itu, pihak agensi Moonbin, Fantagio pada tengah malam mengeluarkan pernyataan terkait kabar yang meresahkan penggemar sejak kabar pertama tersiar. Mereka membenarkan bahwa Moonbin telah meninggal dunia. 
 

“Pada 19 April, member Astro Moonbin tiba-tiba meninggalkan kita dan menjadi bintang di langit,” tulis Fantagio. 

Pihak agensi, member Astro, dan rekan sesama artis di Fantagio sangat terkejut dan berduka atas kepergian penyanyi yang memiliki suara merdu ini. Walaupun, kesedihan ini tidak sebanding dengan duka yang dirasakan pihak keluarga. 

Fantagio menyebut sulit untuk menyampaikan kabar yang menyesakkan ini kepada penggemar yang mendukung Astro dan Moonbin, AROHA. Terlebih, Moonbin sangat mencintai dan selalu memikirkan penggemarnya dengan tulus.

Seraya dengan itu, Fantagio meminta agar semua pihak tidak membuat spekulasi tentang kematian Moonbin dan menghormati keluarga yang sedang berduka. Berita tersebut dikhawatirkan akan menjadi kenangan yang buruk bagi keluarga nantinya.

Adapun keluarga juga meminta pemakaman Moonbin dilakukan secara tertutup dan hanya akan dihadiri pihak keluarga, sahabat, serta rekan kerja. 

“Sekali lagi, kami mengirimkan berlasungkawa terdalam kepada almarhum pada perjalanan terakhirnya,” tutup pernyataan Fantagio.
 

Sebelum kabar duka ini tersiar, Moonbin dijadwalkan tampil dalam Dream Concert pada 27 Mei 2023 sebagai bagian dari unit ASTRO Moonbin&Sanha. Mereka dijadwalkan akan menyapa penggemar dalam konser bertajuk Diffusion yang rencananya berlangsung pada 13 Mei 2023 di The Kasablanka Hall, Jakarta.

Namun, dengan adanya berita kematian Moonbin, promotor mengumumkan pembatalan konser tersebut. “Setelah melakukan pertimbangan dan diskusi panjang, kami terpaksa membatalkan acara ini karena hal di luar kendali yang tidak dapat kami hindari,” tulis pernyataan resmi Lumina Entertainment dalam laman Twitternya. 

Kepada penggemar yang sudah membeli tiket, proses pengembalian dana akan dilakukan melalui sistem di tiket.com. Lumina akan menginformasikan lebih lanjut terkait proses pengembalian dana itu. 

Lumina pun meminta maaf kepada penggemar atas keputusan yang pastinya mengecewakan penggemar karena menanti pertunjukkan itu sejak lama. Namun siapa sangka, semua harus dibatalkan karena kejadian yang tidak terduga. 

Baca juga: Moonbin & Sanha Astro Akan Temui Aroha di Jakarta 13 Mei 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Vokalis Kahitna Carlo Saba Meninggal Dunia, Musisi Tanah Air Berduka

BERIKUTNYA

5 Cara Bikin Suasana Lebaran Makin Seru & Berkesan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: