Ari Wibowo (Sumber gambar: Instagram.com/ariwibowo_official)

Cek Deretan Film dan Sinetron Populer Ari Wibowo

18 April 2023   |   19:11 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Tersanjung

Tersanjung menjadi bukti sukses karier Ari Wibowo tak meredup meski didera melempemnya industri film nasional kala itu. Berperan sebagai Rama di Tersanjung 1 dan Tersanjung 2, film yang rilis pada 1998 dan 1999 itu mendapat respon positif dari penggemar sinetron. Atas ciamiknya akting pria kelahiran 26 Desember 1970 tersebut, Ari Wibowo dinobatkan sebagai Aktor Terfavorit untuk serial Tersanjung.

Dia dinominasikan 3 tahun berturut-turut untuk Panasonic Awards 1998, Panasonic Awards 1999, dan Panasonic Awards 2000. Dari tiga nominasi itu, dia memenangkan dua penghargaan untuk kategori yang sama sebagai aktor terfavorit. Ari hanya kalah sekali untuk Panasonic Awards 1999, yang kala itu dimenangkan oleh Primus Yustisio.
 

4. Dia

Dia, sinetron produksi MD Entertainment yang tayang untuk Indosiar juga kembali menangkat pamor Ari Wibowo. Memerankan sosok Ivan, sinetron yang rilis pada 2003 itu membuat Ari turut berdampingan dengan pemeran tenar lainnya seperti Teuku Ryan dan Lulu Tobing. Disutradarai oleh Encep Masuk, karakter Ivan berhasil dimainkan dengan apik oleh Ari.

Untuk serial ini, dia dinominasikan dalam 4 penghargaan sepanjang 2003 hingga 2005. Panasonic Awards 2003 dan Panasonic Awards 2004 menominasikannya sebagai Aktor Terfavorit, di mana pada ajang penghargaan ini Ari pernah menang untuk kategori yang sama dalam jenis serial yang berbeda. Sementara  SCTV Awards 2004 dan SCTV Awards 2005 menuliskan namanya dalam nominasi kategori Aktor Utama Paling Ngetop berkat peran ciamiknya di serial berjudul Dia.


5. Bintang Bening Berlian

Bintang Bening Berlian menandai keaktifan Ari Wibowo dalam berkarya. Serial yang tayang pada 2011 itu membawanya dalam karakter bernama Junus. Ari bertemu dengan Asmirandah sebagai lawan mainnya untuk Bintang Bening Berlian ini. Setelah namanya dilewatkan untuk ajang penghargaan film selama 8 tahun, Ari Wibowo kembali mengisi jajaran nominasi.

Serial yang tayang hingga 2012 itu kembali menempatkan Ari Wiboro sebagai aktor terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2012.  Dia duduk bersama Atalari Syach, Dude Harlino, Teuku Wisnu, dan Rezky Aditya untuk kategori itu. Sayangnya, posisi Ari Wibowo tergeser untuk pemeran Putri yang Ditukar, Rezky Aditya yang menang sebagai aktor drama terbaik.

Baca juga: Rutin Puasa, Begini Rahasia Ari Wibowo Awet Muda Meski Usianya 52 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Kisah Suka Duka YouTuber Syarif Zapata Merayakan Lebaran di Luar Negeri

BERIKUTNYA

Diantar Semua Anggota BTS, J-Hope Resmi Berangkat Wajib Militer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: