Ari Wibowo saat bernyanyi Satu Yang Pasti dalam boyband Cool Colors (Sumber gambar: Tangkapan layar Youtube Sony Music Entertainment)

3 Fakta Tentang Ari Wibowo, Pernah jadi Anggota Boyband

18 April 2023   |   19:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jika kita bicara tentang aktor legendaris Indonesia, maka nama Ari Wibowo adalah sosok yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Sejak lahir pada bulan Desember tahun 1970, pria yang satu ini telah sukses memerankan beragam karakter dalam berbagai film Indonesia.

Ari Wibowo memiliki nama lengkap Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo. Dia anak bungsu dari pasangan Wibowo Wirjodiprojo dan Sibylle Ollmann. Sang aktor merupakan kelahiran Jerman dan sempat tinggal di negeri tersebut sebelum ke Indonesia pada usia sekitar 10 tahun. 

Baca juga: Jadi Jin Metal, Aktor Dwi Sasono Harus Pakai Makeup Tebal hingga Jaket Seberat 8 Kilogram

Sebelum menekuni dunia seni peran, pria yang akrab disapa Ari itu mengawali karier dalam bidang model ketika masih berusia belasan tahun. Pada saat itu, dia mendapatkan kepercayaan untuk memperagakan karya pakaian desainer Pierre Cardin dari Prancis di salah satu hotel di Jakarta.

Penampilannya di atas catwalk itu membuat banyak pihak tertarik untuk bekerja sama sebagai model foto, bintang iklan majalah, dan sebagainya. Pada suatu waktu, dia mendapatkan tawaran untuk memerankan sebuah karakter film bioskop.

Film pertamanya adalah Valentine, Kasih Sayang Bagimu yang rilis pada 1989. Dalam karya ini, dia mendapatkan peran sebagai Valen dan beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris yang sudah lebih dahulu tenar, yakni Sophia Latjuba, Dian Nitami, Karina Suwandi, dan Thomas Djorghi.

Karier sang seniman dalam dunia peran di dalam negeri terus berlanjut sampai dengan saat ini. Dia mampu beradu peran dengan sejumlah pemain film muda yang ada. Berikut sejumlah fakta menarik tentang Ari Wibowo yang mungkin belum kalian ketahui dari berbagai sumber.


1. Bela Diri

Selain sebagai  model dan bintang film, Ari Wibowo juga menguasai seni bela diri, yakni karate dan taekwondo. Kecintaannya terhadap seni bela diri sudah ada sejak kecil. Pada usia 7 tahun, dia telah berlatih karate saat berada di Jerman.

Namun, sang aktor beralih ke bela diri taekwondo ketika berada di Indonesia dan berhasil memperoleh sabuk hitam. Tidak hanya sekedar ikut-ikutan, Ari disebutkan pernah menjadi juara dalam sebuah kejuaraan taekwondo yang berlangsung di Jakarta.


2. Penyanyi

Fakta lainnya yang perlu diketahui oleh Genhype adalah Ari Wibowo juga pernah menjalani profesi sebagai di industri tarik suara. Dia pernah menjadi bagian dari boyband bernama Cool Colors yang berdiri pada era 1990an.

Selain Ari, boyband ini juga beranggotakan Ari Sihasale, Surya Saputra, Johandi Jahya, dan Teuku Ryan. Sejumlah lagu, seperti Satu Yang Pasti, Tataplah, Tiada Yang Lain, Mau Kah, Hanya Cinta, dan Sekali Lagi telah dikeluarkan oleh boyband ini. Boyband dengan personel yang memiliki paras tampan itu harus bubar pada 2001. Mereka setelah mengeluarkan dua album dalam perjalanan kariernya.


3. Sinetron & Penghargaan

Ari Wibowo juga menjadi bintang sejumlah sinetron yang tayang di televisi Indonesia selain memainkan peran dalam film layar lebar. Salah satu sinetron paling terkenal yang diperankannya berjudul Tersanjung. Sinetron ini tayang selama sekitar tujuh tahun.

Tidak hanya itu, sinetron itu juga mengantarkannya masuk dalam nominasi aktor terfavorit dalam ajang Panasonic Gobel Awards. Dia tercatat berhasil membawa pulang piala Panasonic Gobel Awards edisi 1998 dan 2000.

Selain Tersanjung, sinetron lainnya yang pernah dimainkan seperti Keluarga Van Danoe, Deru Debu, Jacky, Impian Dewata, Badai Pasti Berlalu, Terlanjur Sayang, Perjalanan, Janji Hati, Dia, Seandainya, Cinta Berkalang Noda, dan sebagainya.

Baca juga: Profil Abdel Achrian, Komedian dan Penyiar Multitalenta yang Akrab dengan Budaya Betawi

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

6 Jenis Potongan Daging Sapi Rump untuk Berbagai Jenis Masakan

BERIKUTNYA

7 Alasan Kenapa Kalian Mesti Kunjungi Borobudur pada Libur Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: