Ari Wibowo (Sumber gambar: Instagram.com/ariwibowo_official)

Cek Deretan Film dan Sinetron Populer Ari Wibowo

18 April 2023   |   19:11 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama Ari Wibowo belakangan mencuat berkat kasus perceraiannya dengan sang istri, Inge Anugrah yang ramai diberitakan Selasa (18/4/12023). Bidak rumah tangga yang dibangun susah payah runtuh begitu saja. Kisah asrama keduanya yang tampak indah di layar kaca nyatanya menjadi ilusi belaka di masa kini.

Menjalani mahligai pernikahan selama 16 tahun, siapa sangka pasangan penuh romansa itu harus mengakhiri pernikahannya di pengadilan agama. Warganet juga sempat membahas duduk perkara mengenai perjanjian pra-nikah antara Ari Wibowo dan Inge Anugrah yang disebut-sebut menguntungkan satu pihak.

Namun, jauh sebelum hidup belasan tahun bersama Inge, pria bernama asli Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo ini telah mulai karier panjangnya di industri hiburan.

Baca juga: Fakta-fakta Tentang Aktor Ari Wibowo

Pemeran, penyanyi, hingga model, semuanya pernah dijajal oleh aktor kelahiran Berlin, Jerman ini. Bukan hanya mengisi dunia sinetron dan serial televisi, Ari Wibowo juga populer berkat aktingnya di dunia layar lebar. Berkat ketenarannya dalam dunia akitng, Ari Wibowo juga dianugerahi penghargaan dari berbagai ajang penghargaan insan film nasional. Berikut dertan film dan sinetron populer yang pernah dibintangi Ari Wibowo.
 

1. Valentine Kasih Sayang Bagimu

Film ini menjadi karya debut Ari Wibowo dalam merambah dunia akting setelah mulai karier hiburan sebagai model. Berperan sebagai Valen, film yang dibuat oleh Bobby Sandy ini membawa Ari Wibowo menemui pemeran remaja lainnya yang tenar hingga saat ini. Sebut saja Sophia Latjuba, Thomas Djorghi, dan Dian Nitami.

Debut Ari Wiboso dalam film Valentine Kasih Sayang Bagimu terbilang mendapat respon positif. Dia dipanggil sebagai aktor lainnya untuk berperan di film-film berjudul Pengantin, Ini Rindo, dan Pesta. Kesuksean Ari Wibowo dalam dunia film ini terus menggulung dari tahun ke tahun sejak pertama kali berakting pada 1989.


2. Si Manis Jembatan Ancol

Memerankan sosok Gilang, Ari Wibowo tampil ciamik di film horor berjudul Si Manis Jembatan Ancol yang tayang pada 1993. Meski demikian, Si Manis Jembatan Ancol tersebut menjadi momen vakum Ari Wibowo dalam dunia layar lebar setelah industri film meredup di penghujung 1990-an.

Dia baru aktif lagi dalam dunia film pada 2009, berperan sebagai Thomas dalam film berjudul Sepuluh. Meski baru kembali setelah 16 tahun tak muncul di layar lebar, Ari Wibowo tetap aktif dalam industri sinetron dan serial televisi mulai dari akhir 1990 hingga awal 2000-an.
1
2


SEBELUMNYA

Kisah Suka Duka YouTuber Syarif Zapata Merayakan Lebaran di Luar Negeri

BERIKUTNYA

Diantar Semua Anggota BTS, J-Hope Resmi Berangkat Wajib Militer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: