Keenan Tee (Sumber gambar: ACTS Music Group)

Ekspresi Kerentanan Hati Solois Keenan Tee dalam Single Scars

17 April 2023   |   15:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi asal Australia, Keenan Tee, kembali merilis single terbarunya bertajuk Scars. Masih mengusung genre musik pop, lagu ini merupakan ekspresi kerentanan hati seseorang untuk membuka lembaran dalam hubungan yang baru dengan seseorang, karena dia telah tersakiti dalam hubungan sebelumnya.

Didasarkan pada hubungan yang tengah dijalani, trek ini merepresentasikan keraguan untuk membiarkan seseorang terhanyut, tapi memutuskan untuk mengambil langkah besar dalam cinta yang sangat berharga dibandingkan segalanya.

Keenan mengatakan sekilas single Scars mungkin akan terdengar seperti lagu putus cinta. Namun, katanya, jika menghayati liriknya, lagu yang mengusung persoalan cinta ini justru merefleksikan realita saat seseorang ada dalam sebuah hubungan.

Baca juga: Hiatus Setahun, Post Malone Kembali Sapa Penggemar Lewat Single Chemical
 

Keenan Tee (Sumber gambar: ACTS Music Group)

Keenan Tee (Sumber gambar: ACTS Music Group)

Keenan menambahkan setidaknya hal tersebut tampak dalam video lirik single Scars yang telah dirilis terlebih dahulu. "Penggunaan gambar-gambar seperti bisikan yang berputar hingga lampu-lampu jalanan menunjukkan kejujuran dan ketulusan yang merupakan gambaran emosi saat seseorang jatuh cinta," katanya.

Ya, sebelumnya, Keenan sudah mengeluarkan video lirik Scars yang sejak perilisannya telah ditonton lebih dari 2,1 juta kali di YouTube. Kini bersamaan dengan peluncuran lagunya, video musik Scars pun telah dirilis.

Bekerjasama dengan Taine Noble sebagai sutradara, proses syuting video musik ini dilakukan di beberapa lokasi dalam satu hari. Adapun, Keenan pertama kali merilis teaser single Scars sekitar 8 bulan lalu di TikTok, dan kini audio tersebut telah dipakai lebih dari 50.000 video dari para penggemarnya.

"Penggemarku sudah menunggu dirilisnya lagu ini selama 8 bulan, jadi aku senang sekali lagu ini akhirnya dirilis dan membuat mereka dapat mendengarnya. Mereka benar-benar sabar menunggu lagu ini dan dukungan dari mereka itu sangat berarti buatku," ungkapnya.

Menurut Keenan, secara garis besar, lagu Scars adalah pengingat yang kuat bahwa cinta sejati benar-benar sepadan dengan semua risiko yang ada, sekaligus memotivasi para pendengar untuk tidak takut membuka hati mereka untuk mencintai meskipun mereka telah disakiti sebelumnya.
 

Sementara itu, Keenan Te sendiri sudah lama berkecimpung di industri musik, dengan karier yang dimulainya sejak masih muda. Lahir di keluarga yang dekat dengan musik, Keenan mulai bernyanyi di usia 2 tahun dan mulai belajar untuk bermain piano dan gitar masing-masing di usia 6 dan 9 tahun.

Tumbuh sebagai seseorang yang menyukai musik dan suka tampil membuatnya secara reguler tampil di panggung sekolah atau acara-acara gereja. Saat menginjak masa SMA, Keenan semakin mengasah kemampuannya dengan tampil di beberapa acara bergengsi di Melbourne sekaligus bekerja dengan para profesional di industri musik.

Dia pun sempat tampil di beberapa acara stasiun televisi di Australia. Pada awal tahun 2020, Keenan akhirnya mulai mengunggah video-video bernyanyinya di platform TikTok. Konten-konten videonya pun dengan cepat menjadi viral, dan hingga kini dia telah mencuri perhatian banyak orang dengan lebih dari 5 miliar views di TikTok.

Kekuatan suara dari Keenan mampu mencuri perhatian dari banyak penggemarnya di seluruh dunia, termasuk beberapa nama besar di dunia musik, seperti Meghan Trainor, Jennifer Hudson, Addison Rae, dan Anson Seabra.

Dengan total lebih dari 100 juta streams dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, dan menjadi musisi yang menduduki posisi puncak di beberapa tangga lagu di Asia dan Australia, Keenan pun siap untuk merilis karya-karya terbaiknya sepanjang tahun ini.

Baca juga: Penyanyi Pendatang Baru Angie Zelena Debut dengan Single Bulan Penuh

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita Menarik dan Menyentuh Hati di Balik Sajian Menu Restoran August Jakarta

BERIKUTNYA

Bawa Kendaraan Pribadi saat Mudik? Cek Lokasi Bengkel Siaga dari APM Ini Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: