Post Malone. (Sumber foto: Instagram/Post Malone)

Hiatus Setahun, Post Malone Kembali Sapa Penggemar Lewat Single Chemical

14 April 2023   |   17:51 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Austin Richard Post atau Post Malone muncul dengan karya baru setelah hiatus selama setahun. Rapper asal Amerika Serikat itu kembali menyapa publik lewat single terbaru bertajuk Chemical yang diluncurkan pada Kamis, (13/4/23). Kabar tersebut diunggah oleh sang musisi di akun Twitternya.

Dalam unggahannya, Malone tampak duduk di kursi depan mobil sambil menyalakan rokok. Single ini pun menandai kemunculannya lagi ke dunia tarik suara.

Baca juga: 5 Fakta Raim Laode, Pencipta Lagu Komang yang Viral di TikTok

"Sorakan besar untuk semua orang di luar sana. Tolong dengarkan lagu baru saya malam ini di tengah malam. Aku mencintaimu," cuit Malone pada Kamis, (13/4/23) malam yang sontak mendapat ribuan like dari para penggemarnya.

Adapun, lagu Chemical menampilkan warna musik pop dengan beat yang cukup cepat. Bagian refrainnya juga membawa suasana cerah dan menarik. Hal ini berbeda dengan karya-karya Malone sebelumnya yang cenderung moody dan muram.

Pria berusia 27 tahun itu pun sempat menggoda para penggemarnya di Twitter. Dia menyatakan bahwa Chemical akan rilis pada Kamis sambil berjoget di depan komputer dan minum bir. Postingan itu pun di retweet lebih dari dua ribu netizen di seluruh dunia.
 



Pasca meluncurkan album keempatnya Twelve Carat Toothache pada 2022, Malone memang fokus untuk menjadi pengisi suara (dubber). Salah satunya lewat karakter Ray Fillet dalam animasi Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem besutan Jeff Rowe dan Kyler Spears.

Malone mulai dikenal publik setelah merilis single berjudul White Iverson pada 2010. Lagu tersebut berhasil bertahan di 14 Billboard Hot 100 dan tersertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Kiprah Malone semakin moncer saat dia bergabung dengan label rekaman Republic Records. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran studio albumnya yang berjudul Stoney pada 2016. Di tahun yang sama album tersebut berada di peringkat 6 pada Billboard 200. 

Tak hanya itu, salah satu lagu di album tersebut yang berjudul Congratulations masuk dalam hit top 10. Tidak berselang lama, single ini juga mencatatkan torehan double platinum di tangga lagu global.

Dua tahun kemudian Malone merilis album keduanya yang berjudul Beerbongs & Bentleys. Tak hanya itu, pada 2018  dia juga membuat single bertajuk Rockstar dengan menggandeng musisi 21 Savage yang lagunya banyak didengarkan anak muda hingga saat ini.

Tak tanggung-tanggung, lagu Rockstar pun berhasil menduduki peringkat pertama Billboard Hot 100 dan melambungkan nama Malone di belantika musik dunia. Pasca rilisnya album tersebut, Malone bahkan berhasil mendobrak beberapa rekor untuk dirinya sendiri.

Beberapa di antaranya adalah  menempati peringkat pertama Billboard 200 dan mendapatkan platinum hanya setelah rilis 4 hari. Sementara itu, di tahun ini Malone  juga sedang melakukan Tur Eropa hingga Mei 2023, setelah dia  mengisi acara di BottleRock Festival, California. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Lebanon kasih Pelajaran Berharga buat Timnas Indonesia U-22 jelang Sea Games 2023

BERIKUTNYA

Yuk Cek Ranking BWF World Tour Finals 2023, Ada di Peringkat Berapa Pebulu Tangkis Indonesia?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: