Momen Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto, menghadiahkan kemeja batik kepada Siwon Super Junior. (Sumber foto: Instagram/gandisulis)

Keren, Siwon Super Junior Pakai Batik Karya Anne Avantie Saat Konser

17 April 2023   |   08:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Rancangan busana milik Anne Avantie seketika menarik perhatian Everlasting Friends (ELF), fans boygroup asal Korea Selatan Super Junior. Pasalnya, salah satu idola mereka, Choi Si-won mengenakan batik karya desainer yang selalu berkreasi dengan wastra Nusantara itu. 

Dalam unggahan yang diunggah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto Soeherman, tampak Siwon mengenakan batik hitam dengan corak keemasan. Tampilannya tampak kasual dengan padu padan kemeja putih, jeans biru, dan sneakers putih. 

Baca juga: Order Kebaya Sedikit, Ini Siasat Anne Avantie Jalankan Usahanya

Gandi mengatakan bahwa batik yang diberikan merupakan kenang-kenangan kepada Siwon yang menjadi duta promosi hubungan baik Indonesia-Korea.

“Bintang KPop Suju Choi Siwon memberikan kejutan kepada saya dengan memakai batik karya Anne Avantie yg saya berikan sebagai souvenir saat penunjukan ybs sbg duta kehormatan hubungan diplomatik Indonesia-Korea 50 th,” tulis Gandi dalam laman Instagramnya, semalam dengan menautkan akun Instagram Anne. 

 

Mengetahui hal ini, Anne sangat senang rancangannya dipakai salah satu bintang top Korea itu. Adapun batik tersebut diberi nama Batik Indonesia Pusaka

“Hore karya bunda ‘BATIK INDONESIA PUSAKA’ di pake @siwonchoi konser wooow......., seneng dan banggga bangett,” tulis Anne di laman Instagramnya. 

Desainer ini pun berterima kasih kepada Gandi karena telah membawa dan memberikan karyanya untuk Siwon. Lebih bangga lagi karena pemberian tersebut lantas digunakan member Super Junior itu. 

Unggahan Anne langsung diserbu ELF. Mereka mengucapkan selamat, terima kasih, hingga bangga karena karya anak bangsa bisa dihargai di luar negeri, khususnya idola mereka. “Keren bunda, Salam hangat dari kami para ELF Indonesia,” tulis pemilik akun IG @himeyx14 mengomentari unggahan tersebut. 

Diketahui, Siwon mengenakan Batik Indonesia Pusaka saat tampil di panggung konser Super Junior World Tour - Super Show 9 Road Show, tepatnya di Jamil Arena Seoul, Korea Selatan pada Minggu (16/4/2023).

Anne Avantie terbilang cukup lama berkecimpung di dunia fesyen. Di Indonesia, dia terkenal sebagai pencipta kebaya modern yang menjunjung tinggi nilai wastra Nusantara. Karya-karyanya kerap dipakai oleh artis ternama, termasuk penyanyi Agnes Monica.

Siapa sangka, kebaya elegan, unik, dan mewah yang sering ditampilkan pada ajang nasional hingga internasional itu datang dari seorang lulusan SD. Walaupun tidak memiliki jenjang pendidikan tinggi, keterampilan Anne dalam merancang busana tidak perlu diragukan.

Anne pun cukup konsisten di dunia fesyen. Wanita yang erat dengan tampilan rambut disanggul, dibumbui setangkai bunga kamboja, dan baju serba hitam itu, memang mengkhususkan diri merancang kebaya dan batik. 

Walau sempat dicibir mencari popularitas atau pencitraan dengan memakai nama sendiri untuk sebuah brand, ternyata itu menjadi penolong di situasi sulit sekalipun. Pasalnya, personal branding yang dibuatnya menampilkan kesederhanaan dengan tekad membantu sesama hingga akhirnya dikenal dan dikenang banyak orang.

Baca juga: Momen Seru Konser TREASURE di Jakarta, Joget Bareng Ayu Ting Ting sampai Jaehyuk Pakai Batik Khas Cirebon

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Resep Opor Ayam Kuah Putih, Sajian Sedap Khas Lebaran

BERIKUTNYA

Prevalensi Anak Perokok Meningkat, Pakar Kesehatan Desak Penghentian Total Promosi Tembakau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: