Konferensi Pers Genflix (Sumber gambar: Dok. Genflix)

Luncurkan Fitur Live & Clips, Genflix Catat Peningkatan Jumlah Kreator pada Awal 2023

13 April 2023   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Platform streaming dan kreator, Genflix mencatat pertumbuhan yang baik pada awal 2023. Optimistis pada tujuan besar yaitu akan terus melebarkan sayap di industri bisnis hiburan, Genflix berhasil meningkatkan jumlah kreator di aplikasinya. Hal itu terjadi setelah rilisnya fitur kreator, Live & Clips yang diluncurkna Genflix.

Sejak diluncurkan, kinerja dari fitur-fitur Live&Clips terus diperbaharui untuk menambah pengalaman kreator membuat video. Fitur ini juga dirilis sebagai bentuk konsep one stop solution yang dihadirkan Genflix. Pada Q1, terdapat total hampir 200 kreator yang meramaikan Genflix. Salah satu kreator andalan Genflix khusus pada bulan Ramadan ini adalah Kang Rensu dalam live streaming konten berjudul Nasihat Ramadhan.

“Sejak tayangan perdananya di bulan Ramadan, konten Nasihat Ramadhan dari Kang Rensu bisa mencapai ratusan penonton di setiap segmennya. Kami harap konten kami bisa menjadi penyegaran rohani di bulan yang istimewa ini,” ujar Greeny Dewayanti selaku Direktur Genflix.

Baca juga: Jackie Chan Comeback di Film Ride On, Bawa Peran Aksi Berbalut Komedi

Peningkatan kuantitas kreator itu juga menandai perkembangan ekosistem Genflix sebagai platform kreator. “Meskipun pertumbuhkan Genflix masih lebih baik pada periode Q1 sebelumnya, namun pencapaian di Q1 2023 ini tetap membanggakan bagi kami. Hal ini membuktikan bahwa strategi yang kami jalankan, menunjukan hasil yang kami harapkan. Misi kami adalah menjadikan Genflix sebagai platform hiburan dengan ekosistem yang lengkap, dan mudah dijangkau oleh para pengguna kami,” papar Greeny Dewayanti.

Tidak hanya menciptakan catatan positif dalam hal kreator, Genflix juga menampilkan serial film terbaru yang khusus dihadirkan selama bulan Ramadan bertajuk Hi, Ust Agam! Yang diperankan oleh Naufal Samudra. Genflix juga telah menyiapkan film dengan judul Surga Bersamamu yang diperankan oleh Sarah Tuffahati Mornov. Surga Bersamamu akan menjadi tayangan yang menemani perayaan Idulfitri nanti.

Sementara itu, serial populer berjduul Ketua BEM and His Secret Wife akan terus melanjutkan kisahnya untuk season ke-2 di Genflix. Sebagaimana diketahui, film ini sukses menarik perhatian sejak penayangan perdana hingga pekan pertama yang mencatat jumlah dua juta penonton. Seril ini sendiri diadaptasi dari platform bacaan daring, novel, dan lainnya yang memiliki jumlah pembaca terbanyak dengan rating yang tinggi.

Dalam hal ritel, Genflix juga memperluas metode pembelian voucher melalui digital kiosk yang tersedia di 1000 gerai Alfamart seluruh Indonesia. Genflix juga menerima peningkatakan lebih dari 50 persen untuk penjualan voucher Genflix melalui e-wallet dan kios penjualan dibandingkan periode sebelumnya.

Baca juga: Siap Menghantui Momen Lebaran, Intip 5 Fakta Unik Film Horor Sewu Dino

Baru-baru ini, Genflix mengukuhkan kolaborasi bersama Indosat Oreedoo melalui aplikasi MyIM3, di mana Genflix menjadi penyedia film untuk fitur MyTV. Menyambut momen mudik Idulfitri Genflix telah bekerja sama dengan aplikasi transportasi seperti KAI Access, Damri Apps, Bisku, dan Lorena untuk menghadirkan layanan hiburan selama perjalanan.

“Perjalanan kami hingga saat ini tak lepas dari dukungan para pengguna setia Genflix. Kami pun menyadari di industri yang dinamis ini akan menghadapi banyak tantangan pada masa depan. Namun, kami optimistis pada 2023 ini, posisi Genflix akan makin kuat dan memberikan kontribusi positif bagi industri kreatif di Indonesia,” jelas Greeny Dewayanti.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

HBO Max Siap Garap Serial Horor The Conjuring, Cek Bocorannya

BERIKUTNYA

Cek Fitur Canggih Kamera Xiaomi Redmi Note 12 untuk Foto OOTD Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: