Para pemain serial original Genflix (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

3 Serial Original Genflix Siap Meluncur, Usung Genre Drama Romantis

20 December 2022   |   18:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu platform streaming di Indonesia, Genflix bersiap merilis 3 serial original yang mengangkat cerita romansa ala anak muda. Membuka serial original dengan genre drama, Genflix mengangkat cerita yang diadaptasi dari platform bacaan daring dan novel dengan jumlah pembcara terbanyak dan rating tertinggi.

Di penghujung tahun ini, ada 3 serial original Genflix yang siap diluncurkan. Serial itu berjudul Ketua BEM & His Secret Wife, Bad Boy, serta Pangeran Hati. Ketiga judul serial tersebut dikemas dengan jalan cerita menarik yang tetap seusuai dengan cerita asli dari penulisnya, tetapi dibuat dengan visualisasi dan pendalaman karakter yang lebih matang.

Head of Content Genflix, Liany Novianty mengatakan, cerita ketiga serial itu diangkat dari platform Wattpad dengan rata-rata pembaca 17 juta orang. Sengaja mengangkat alur cerita yang lebih ringan, serial itu ditujukan bagi penonton yang ingin mencari selingan tontonan di samping film dengan tema-tema serius seperti petualangan atau aksi.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2023, Ada JUNG_E & The '90s Show

“Kita lebih mengambil genre drama romance karena ceritanya cenderung singkat dan bersifat sebagai selingan tontonan,” kata Liany. Menurutnya, fokus Genflix pada cerita drama lahir dari tingginya animo masyarakat Indonesia dengan cerita yang demikian.

“Fokus kita masih lebih ke drama karena data menunjukkan demikian. Genre drama juga membawa kesan cerita yang lebih light kepada penonton. Tetapi tidak bisa dipungkiri kita juga ingin eksplorasi genre lain, seperti misteri dan horor yang kita rasa cukup dapat banyak atensi penonton Indonesia,” lanjutnya.
 

Pemain serial original Genflix (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

Pemain serial original Genflix (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)


Film berjudul Bad Boy sudah rilis sejak 18 November 2022 lalu. Cerita asli novelnya di Watpadd sudah dibaca lebih dari 13 juta kali. Dibintangi oleh Emiliano Cortizo dan Annisa Kaila, keduanya akan membawa atmosfer anak sekolah yang kasmaran. Emiliano yang berperan sebagai Nathan merupakan anak pemilik sekolah bernama Athala.

Dia dikenal sebagai bad boy di sekolah. Sementara Annisa yang berperan sebagai Keysa merupakan ketua OSIS yang tidak peduli dengan latar belakang Nathan. Tak disangka keduanya jatuh cinta di masa sekolah.

Sementara serial berjudul Ketua BEM & His Secret Wife diperankan oleh Fazzil Alditto sebagai Ray. Menceritakan cerita kehidupan pernikahan Ray, serang Presiden Mahasiswa di Liberty University dengan Isabella yang merupakan mahasiswa jurusan desain. Fazzil mengaku film ini lebih dari sekadar cerita romansa, tetapi ada unsur pemikiran politik yang terlibat di dalamnya.

Sementara web series berjudul Pangeran Hati diperanlan opleh Aditya Surya. Dia merupakan seorang dokter bernama Iqbal dalam serial ini. Tayang sejak November lalu, cerita di film ini membawa kisah cinta seorang dokter muda dengan pasiennya. Dokter Iqbal menemui gadis pujaannya di sebuah desa saat menjalani kegiatan magang. Kisah cinta keduanya terus berlanjut dan menemui banyak tantangan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

6 Cara Menyiapkan Liburan ke Luar Negeri, Biar Kantong Enggak Jebol

BERIKUTNYA

5 Ide Desain Tangga Industrial Kekinian, Cocok untuk Rumah Minimalis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: