Kacamata Saturdays (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Saturdays Perkenalkan Fitur Baru untuk Pilih Kacamata yang Pas di Wajah dengan Teknologi AI

13 April 2023   |   19:24 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Dewasa ini kacamata tak lagi berfungsi sebagai alat bantu baca, melainkan sebagai salah satu item fesyen. Namun, dengan banyaknya model kacamata yang tersedia, sering kali kita kesulitan memilih model yang pas di wajah sehingga penampilan jadi kurang maksimal.   

Merek kacamata asal Indonesia, Saturdays terus berinovasi dengan memberikan pengalaman omnichannel yang didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence). Melalui aplikasi resminya, tersedia fitur khusus AI Frame Try On yang dapat membantu pelanggan menemukan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahnya. 

"Salah satu kesulitan orang-orang adalah mencari frame kacamata yang cocok, dengan adanya teknologi AI ini akan membantu pembeli untuk menentukan frame kacamata yang pas," kata Rama Suparta, founder Saturdays.

Fitur teknologi terbaru yang dimiliki adalah Saturdays Artificial Intelligence (AI), yang membuat pelanggan bisa mendapatkan rekomendasi khusus untuk menemukan bingkai kacamata yang cocok. Kemudian mencoba bingkai tersebut secara instan di smartphone mereka.

Cara menggunakannya, install aplikasi Saturdays lalu kita bisa langsung memindai wajah, kemudian akan muncul rekomendasi berbagai jenis frame atau bingkai kacamata yang cocok. Selanjutnya kita dapat mencobanya dan memilih model yang diinginkan. Melalui aplikasi tersebut pelanggan juga bisa melakukan pemesanan kacamata yang sudah dipilih.

"AI frame try on ini baru kami launching minggu lalu, aplikasinya sendiri sudah ada sejak 2021, rekomendasi frame yang tersedia mengikuti fitur wajah orang Asia yang beda dengan orang Barat," kata Rama.

 

Ilustrasi kacamata olahraga. (Sumber foto: Unsplash/Quino Al)

Ilustrasi kacamata olahraga. (Sumber foto: Unsplash/Quino Al)


Saturdays telah berkembang dengan memiliki 45 toko di 11 kota di seluruh Indonesia. Di antaranya termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, dan Batam.

Adapun produk terbaru, adalah koleksi kacamata anak-anak dan seri VIBE dengan harga terjangkau, mulai dari Rp395.000. Selain itu, tersedia juga kacamata unik hasil kolaborasi dengan brand-brand ternama seperti Marvel, Indomie, dan key opinion leader.

“Sejak mendirikan Saturdays pada 2016, kami selalu berkeinginan untuk memberikan nilai dan pengalaman pelanggan yang berkesan untuk menciptakan merek yang dapat bertahan lama," jelas Andrew Kandolha, Co-Founder Saturdays.

Menurutnya, perjalanan ini tidak mudah karena sempat melewati masa pandemi Covid-19. Meski begitu Andrew menegaskan fokus mereka tetap sama yaitu untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dengan fundamental yang kuat dan unit ekonomi yang sehat.

Baca juga: 9 Cara Memilih Kacamata Olahraga, Mulai Dari Warna Lensa hingga Perlindungan UV

Saturdays belum lama ini juga telah membuka gerai lifestyle terbarunya di Central Park Mall, Jakarta. Gerai baru ini memadukan pilihan kacamata di kafe modern yang turut menyajikan kopi spesial Arabika, teh, dan artisan cookies dari Naked Dough.

“Naked Dough menawarkan cookies yang guilt-free dan inklusif, dengan opsi lebih tidak manis dan pilihan yang bebas gluten dan vegan. Kami berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan konsumen kami, tanpa mengorbankan rasa atau kualitas,” terang Jennifer Hermawan, Founder Naked Dough.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Lebaran Sebentar Lagi, Isi Kaleng Biskuit Kosong dengan 4 Kerupuk Selain Rengginang

BERIKUTNYA

Bawa Busana Classy dan Elegan, Intip Anggunnya Koleksi Hari Raya Galeries Lafayette

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: