Raya Trunk Show Galeries Lafayette (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

Bawa Busana Classy dan Elegan, Intip Anggunnya Koleksi Hari Raya Galeries Lafayette

13 April 2023   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Busana menjadi bagian penting dalam momen Hari Raya Idulfitri. Sebagian khalayak mengatakan bahwa  perayaan Lebaran belum lengkap tanpa mengenakan baju baru. Baju yang dikenakan saat momen spesial inipun terbilang khas dengan hari raya. Misalnya, penggunaan baju koko, kaftan, dan baju muslim lainnya.

Tak heran jika desainer dan perusahaan retail yang bergerak di bidang pakaian pun memanfaatkan momentum ini. Galeries Lafayette, salah satu retailtainment yang memiliki toko di mal Pacific Place, Jakarta pun turut menyambut momen tahunan ini dengan menghadirkan koleksi terbaik dari 6 brand fashion dan desainer ternama.

Koleksi tersebut menghadirkan tema elegan dan classy yang dipadukan dengan busana santun untuk hari raya. Untuk menarik minat pengunjung, Galeries Lafayette mengemas gabungan koleksi dari Votum, Denny Wirawan, Vivi Zubedi, Brand No Brand, Janna Ameera, dan Aleza dalam gelaran Raya Trunk Show pada Kamis (13/4/2023).
 

Raya Trunk Show Galeries Lafayette (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

Raya Trunk Show Galeries Lafayette (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)


Handaka Santosa, Direktur PT Mitra Adiperkasa Tbk—perusahaan yang menaungi Galeries Lafayette—mengatakan bahwa,kenaikan dalam penjualan di berbagai sektor mulai terjadi, termasuk juga untuk kebutuhan busana.

“Kenaikan penjualan untuk Lebaran sudah mulai terasa karena saat Ramadan pelanggan sudah mulai melakukan pembelian. Fashion juga sudah seperti kebutuhan pokok lainnya di luar makanan saat hari lebaran. Bahkan kebutuhan dekorasi juga mengalami kenaikan penjualan karena banyak yang mengganti hiasan rumah dan sebagainya,” jelas Handaka ketika ditanyai Hypeabis.id.

Dalam agenda trunk show ini, Galeries Lafayette menampilkan ragam koleksi menarik khususnya untuk perempuan. Votum mengambil inspirasi dari kekayaan budaya Dayak dan Toraja dengan warna-warna lembut seperti pastel. Meski berwarna pastel, Votum sengaja membawa warna lembut yang cerah supaya berkesan sebagai momen kemenangan yang terkenal pada saat Idulfitri. Jenis busananya dapat dikenakan dalam acara kasual hingga semi-formal.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Belanja Baju Lebaran, Biar Kantong Enggak Boncos

Desainer Denny Wirawan mengangkat desain embroidery, pola yang sudah sering dibawanya dalam busana hari hari raya. Tampaknya warna-warna pastel mendominasi busana hari raya pada tahun ini. Begitu juga dengan koleksi Denny Wirawan dengan nuansa hangat dalam balutan material yang ringan dan flowy.

Vivi Zubedi berkolaborasi dengan Sarah Sofyan juga turut membuat koleksi eksklusif untuk hari raya. Dengan tema The Empress Utopia, koleksi ini cocok untuk perempuan yang suka dengan busana berkesan edgy, classy sekaligus elegan. Jenama Brand No Brand membawa ambiance kota New York yang dituangkan dalam corak monogram. Mengambil inspirasi dari pusat kota, busanya menonjolkan karakter energik, cocok untuk perempuan yang menyukai koleksi yang berkarakter dan unik.

Adapun Janna Ameera mempersembahkan koleksi yang sederhana dan elegan, cocok untuk tampil cantik dan bergaya saat momen silaturahmi. Terakhir, Aleza membawa motif modern dalam balutan buasa yang simple dan ringan untuk momen berkunjung ke rumah saudara dengan gaya yang fashionable.

“Ini bentuk apresiasi kami bagi pencinta mode Indonesia dengan cara menyediakan ragam koleksi busana fashion yang tak hanya mengikuti tren, tapi juga eksklusif,” ujar Arnolda Ratnawati Sidarta selaku Direktur Marketing Galeries Lafayette Indonesia.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

Saturdays Perkenalkan Fitur Baru untuk Pilih Kacamata yang Pas di Wajah dengan Teknologi AI

BERIKUTNYA

HBO Max Siap Garap Serial Horor The Conjuring, Cek Bocorannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: