Ilustrasi pertandingan sepak bola (Sumber gambar: Unsplash/Tim Bechervaise)

Rekor Pertemuan Chelsea vs Real Madrid, The Blues Dominan Menang

12 April 2023   |   15:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Real Madrid akan menantang Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Duel Sengit dua tim besar dari Inggris dan Spanyol tersebut akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (13/3/2023) dini hari nanti.

Real Madrid berhasil mengunci kursi perempat final setelah berhasil mengalahkan Liverpool dengan agregat 6-2. Selama babak penyisihan, Los Blancos berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali kalah, dan satu kali seri. Penampilan mereka cukup digdaya sehingga tak heran bisa menjadi pemuncak Grup F Liga Champions.

Baca juga: Suga BTS Ditunjuk Jadi Duta NBA, Menggabungkan Basket dan K-Pop

Sementara itu, Chelsea juga tampil mengagumkan pada musim ini, terutama di Liga Champions. Mereka melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Borussia Dortmund. The Blues tercatat berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang. Mereka pun jadi pemuncak Grup E Liga Champions.
 

Penampilan yang impresif yang ditunjukkan kedua tim membuat laga dini hari nanti akan berlangsung seru. Jual beli serangan akan terjadi mengingat satu poin akan sangat berarti pada laga-laga krusial seperti ini.

Real Madrid yang mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah pertama tentu tidak ingin melewatkan peluang. Tampil di hadapan pendukungnya membuat mereka akan berusaha meraih kemenangan.

Sebab, jika tergelincir pada leg pertama, langkah Madrid akan sulit karena laga selanjutnya akan berlangsung di Stamford Bridge, Inggris.

Sementara itu, Chelsea yang menjadi tim tamu pada laga awal mesti bisa berhitung dengan cermat. Tampil dihadapan pendukung lawan tentu tidak mudah, tetapi kekalahan bukan menjadi tujuan.

Di tengah upaya tampil maksimal, Chelsea juga diguncang dengan keputusan manajemen yang memecat pelatih kepala mereka, Graham Potter. Kini, The Blues dinakhodai oleh Frank Lampard. Legenda Chelsea itu akan menjadi manajer sementara hingga akhir musim ini.

Oleh karena itu, laga melawan Real Madrid pun akan jadi penentu kepiawaian Lampard melatih The Blues. Meski Lampard cukup tak biasa-biasa saja pada periode pertama melatih Chelsea (2019-2021), tetapi fan The Blues pantas menunggu racikan gemilangnya pada periode keduanya melatih tim asal London tersebut.
 

Rekor Pertemuan

Chelsea dan Real Madrid sudah sering bertemu pada ajang Liga Champions. Sejauh ini, El Real dan The Blues sudah empat kali bersua di ajang kompetisi sepak bola antarklub paling bergengsi di dunia tersebut.

Dalam empat pertemuan itu, Chelsea tampak dominan. The Blues meraih dua kali kemenangan saat melawan Real Madrid. Adapun El Real hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat pertemuan tersebut. Keduanya tercatat hanya pernah seri satu kali. Pasukan El Real tampak kelabakan jika berhadapan dengan Chelsea di ajang Liga Champions.

Pertemuan pertama keduanya di Liga Champions terjadi pada laga semifinal musim 2020/2021. Pada laga pertema, dua tim bermain seri dengan skor 1-1. Namun, pada leg kedua, Chelsea berhasil menaklukan Real Madrid dengan skor 2-0.

Seusai mengalahkan Real Madrid, langkah The Blues sangat mulus di Liga Champions. Pada musim yang sama, Chelsea berhasil keluar sebagai juara Liga Champions musim 2020/2021. Ini adalah gelar kedua yang diraih mereka.

Setahun berselang, keduanya juga bersua kembali. Kali ini Chelsea dan Real Madrid bertemu dalam laga quarter final Liga Champions 2021/2022. Pada leg pertama, Real Madrid berhasil unggul dan mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1.

Adapun pada leg kedua, Chelsea berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Namun, karena kalah dalam selisih gol, Real Madrid-lah yang keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Targetkan Rebut Emas SEA Games 2023, Pelatih Minta Pemain Tak Jemawa

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Gokil, Sepatu Kets NBA Michael Jordan Laku Rp32 Miliar di Sotheby's

BERIKUTNYA

Penggunaan Paylater Naik saat Ramadan, Ini Kategori Produk Paling Banyak Dibeli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: