Ilustrasi alat musik Oud dari Timur Tengah. (Sumber foto: Pixabay/Lute Musical Instrument Music)

Kompilasi 10 Lagu Religi Internasional Spesial Ramadan

10 April 2023   |   20:30 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

6. Chrisye - Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Ketika Tangan dan Kaki Berkata adalah lagu rohani yang dirilis pada 1997 sebagai single untuk album studio Chrisye ke-17, Kala Cinta Menggoda. Lagu ini juga digunakan sebagai lagu tema sinetron Jalan Lain Ke Sana yang dibintangi oleh Sahrul Gunawan dan disiarkan di SCTV dari 2002-2003. Lagu ini diciptakan oleh Chrisye dan liriknya ditulis oleh penyair, Taufiq Ismail, berdasarkan pandangannya tentang Islam pada Hari Pengadilan dan sebuah kutipan dari Surah Yasin ayat 65.


7. GIGI - Akhirnya

Gigi adalah grup musik Indonesia beraliran pop-rock yang dibentuk oleh Aria Baron pada 1994. Setelah malang-melintang di industri musik Indonesia, Gigi yang saat itu telah mengalami beberapa kali pergantian anggota, memutuskan untuk merilis album Raihlah Kemenangan. Album ini menandai peran Gigi sebagai grup band pertama yang memprakarsai album pop dengan sentuhan religi yang kemudian menjadi tren di Indonesia.


8. Bimbo - Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya

Bimbo merupakan grup musik legendaris yang begitu lekat dengan Ramadan meski tak spesifik sebagai grup musik religi. Grup ini dibentuk di Bandung pada 1996 dengan anggota awal tiga bersaudara kakak beradi Sam Bimbo, Acil Bimbo dan Jaka Bimbo. Lewat musiknya, Bimbo bercerita banyak tentang cinta, sosial, hingga bicara tentang Tuhan lewat lagu Tuhan.


9. Harris J - Save Me From My Self


Harris Jung adalah penyanyi Muslim kelahiran Inggris. Dia lebih dikenal dengan nama panggungnya, Harris J. Lahir dan besar di London, Harris J berasal dari keluarga yang sangat religius. Dia telah bernyanyi sejak masa kanak-kanak dan pada saat dia berusia lima tahun, dia sudah mulai tampil di resital sekolah dan acara multi-agama. Pada Agustus 2015, dia merilis video musik pertamanya untuk lagu Salam Alaikum dari album debutnya Salam. Harris J juga sangat populer di berbagai platform media sosial.


10. In Team - Zikrullah


Inteam (sebelumnya In-Team) adalah grup nasyid Malaysia. Grup ini membawakan lagu-lagu nasyid dalam bahasa Melayu, Inggris dan Arab. Inteam dikenalkan lewat lagu Kasih Kekasih yang dirlis pada 2000 di bawah manajemen Hijjaz Records. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

1
2


SEBELUMNYA

WeTV dan MyRepublic Bawakan Streaming Spesial, Cek Benefitnya Bagi Pelanggan

BERIKUTNYA

Belajar Budaya Lewat Segelas Kopi di % Arabica, Apa Saja Keistimewaannya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: