Sam dan Helen Walton, pendiri Walmart (Sumber gambar: Walton Family Foundation)

8 Keluarga Terkaya di Dunia, Pemilik Walmart Kalahkan Bisnis Milik Mars

08 April 2023   |   21:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

5. Al Saud

Keluarga pengusaha asal Arab Saudi, Al Saud bertengger sebagai keluarga terkaya ke-5 di dunia. Dari segi bisnis, keluarga ini banyak bergerak dalam industri minyak di Timur Tengah. Dengan total kekayaan sebesar US$100 Miliar, keluarga Al Saud mendapat kekayaan ini dari investasi dan negosiasi kontrak dengan pemerintah.

Selain bisnis minyak, keluarga Al Saud juga melebarkan sayap untuk bisnis lainnya seperti klub olahraga sepak bola dan bisnis properti. Deretan nama keluarga Al Saud suda banyak mengisi deretan milyarder terkaya di dunia dengan nama pribadinya.
 

6. Ambani

Keluarga Ambani mencatat kekayaan sebesar US$93,7 Miliar. Perusahaan yang bergerak dalam multibidang ini berhasil memperkaya keluarga asal Mumbai, India itu. Mereka memiliki perusahaan bernama Reliance Industries yang bergerak dalam sektor ditel, telekomunikasi, tekstil, dan lainnya.

Pertama kali didirkan di Maharashtra, India pada 1958 oleh Dhirubhai Ambani, kini Mukesh Ambani menjadi pemilik saham terbesar di perusahaan swasta yang berhasil nangkring di jajaran perusahaan Fortune 5000. Dilansir dari Forbes, pria kelahiran Yaman itu saja sudah berhasil mengantongi kekayaan bersih hingga US$84,1 Miliar.
 

7. Wertheimer

Genhype mengenai bisnis fashion dengan merek dagang Chanel? Keluarga Wertheimer merupakan pebisnis di balik merek dagang asal paris, Prancis tersebut. Dengan produksi brand fashion branded, mereka berhasil meraup kekayaan sebesar US61,8 Miliar, membuat mereka duduk sebagai keluarga terkaya nomor 7 di dunia.

Chanel didirikan oleh Peirre Wertheimer yang memiliki mitra bisnis awal dengan Coco Chanel. Didirikan sejak 1910 di Paris, kini perusahaan itu masih diteruskan oleh cucu dari keluarga Wertheimer yakni Alain Wertheimer dan Gerard Wertheimer. Chanel tetap memiliki konsep yang sama dalam menjual barang-bawang mewah.


8. Johnson

Perusahaan pengelolaan dana investasi, Fidelity Investment menjadi usaha yang menempatkan keluarga Johnson menduduki deretan keluarga terkaya di dunia. Keluarga asal Boston, Amerika Serikat ini meraup total kekayaan sebesar US$61,2 miliar. Didirikan oleh Edward C Johnson II, perusahaan ini diteruskan oleh Abigail Johnson sebagai CEO sejak 2014 lalu.

Mengelola total asset hingga $US4,5 tirliun, Fidelity Investments menjadi usaha di bawah induk Fidelity Management & Research sebagai perusahaan jasa keuangan multinasional terkemuka di Amerika.

Baca juga: Tajir Melintir Berkat Investasi, Inilah 5 Investor Terkaya di Dunia

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Resep Buckwheat Pancake, Pas untuk Kamu yang Diet

BERIKUTNYA

Resep Es Oyen, Minuman Legendaris Asal Bandung yang Manis & Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: