Nam Joohyuk memerankan karakter Kim Jiyong (Sumber gambar: Disney+ Hotstar Indonesia)

Drama Series Vigilante Siap Tayang di Disney+ Hotstar

08 April 2023   |   14:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Selatan bergenre thriller terbaru berjudul Vigilante akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hoststar pada akhir tahun ini. Kisah tentang karakter Kim Jiyong itu menyajikan aksi balas dendam yang menjanjikan keseruan.

Karakter Kim Jiyong dalam drama serial berjudul Vigilante diceritakan sebagai seorang anak yang bertahun-tahun memiliki obsesi untuk membalas dendam kepada seorang pelaku kekerasan, dan memperjuangkan keadilan untuk sang ibu.

Baca juga: Shrek 5 Bakal Diproduksi, Bos Illumination Kasih Bocorannya

Saat kecil, Jiyong menyaksikan orang tua yang dicintainya dipukuli dan dibunuh oleh seorang asing. Namun, pelakunya hanya mendapatkan hukuman ringan. “Lelah melihat sistem hukum yang gagal dan para penjahat yang terus dibebaskan, Kim Jiyong memutuskan untuk mengambil langkah dan mengatasinya,” demikian tertulis dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Jiyong adalah siswa cemerlang di akademi kepolisian, calon master seni bela diri yang tengah berkembang, dan juga seorang kutu buku. Dia telah dihantui oleh bayangan kejadian kekerasan ketika sang ibu dipukuli dan dibunuh oleh orang asing di depan mata selama lebih dari satu dekade hidupnya.

Ketika pembunuh tersebut dibebaskan, Jiyong memburu sang pelaku dan memergokinya sedang melukai orang lain lagi. Demi membalas dendam terhadap pelaku yang masih terus melakukan kekerasan, Jiyong berkomitmen menjadikan para penjahat sebagai target dalam kehidupannya.

Tanpa disadari, perbuatan itu justru menarik perhatian media dan polisi. Dia harus menggunakan pengetahuan yang didapatkan dari akademi kepolisian untuk balas dendam dan menghindari kepolisian karena enggan menyerah dengan misi yang dimiliki.

Kim Jiyong adalah karakter yang diperankan oleh Nam Joohyuk yang pernah bermain di film berjudul Start-up dan Twenty Five Twenty One. Dalam drama ini, Jiyong digambarkan sebagai karakter yang penuh dendam dan kerap main hakim sendiri.

Selain itu, terdapat juga Yoo Jitae yang berperan sebagai Jo Heon yang digambarkan sebagai detektif kejam dengan komitmen menghentikan sang Vigilante tidak peduli apapun yang terjadi.

Pemain lainnya yang berada di dalam film ini adalah Lee Junhyuk. Pernah menjadi bagian dalam karya berjudul Stranger dan Designated Survivor: 60 Days, Junhyuk akan berperan sebagai Cho Kangok. Kemudian, ada juga Kim Sojin yang menjadi Choi Miryeo.

Keduanya memiliki profesi sebagai jurnalis yang membongkar aksi sang Vigilante dalam melawan para pelaku kekerasan yang bertindak semena-mena terhadap banyak orang. Karya yang merupakan adaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama karya CRG dan Kim Kyusam mendapatkan arahan dari sutradara Choi Jeongyeol.     

Dirangkum dari berbagai sumber, Vigilante merupakan karya serial drama dari sang sutradara. Sebelumnya, Jeongyeol adalah sutradara untuk karya film Start-up yang rilis pada 2019 dan One Way Trip pada 2016.

Karya berjudul Start-Up yang diarahkannya berbicara tentang kisah sekelompok orang di dunia perusahaan rintisan. Seo Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy menjadi karakter utama yang bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea Selatan.

Dia adalah individu yang tidak memiliki harta. Namun, memiliki rencana yang besar untuk diri sendiri. Tidak hanya itu, dia juga memiliki pengalaman dalam berbagai pekerjaan dan memiliki vitalitas yang tinggi.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Cocok Buat Maraton Nonton Film

Sementara itu, kehadiran Vigilante di platform Over the Top (OTT) Disney+ Hoststar pada akhir tahun membuat beragam drama asal Negeri Ginseng itu kian bertambah. Saat ini, platform juga menyediaka drama seperti Big Bet.

Drama yang dibintangi oleh aktor Choi Minsik itu bercerita tentang pengusaha yang berkali-kali berusaha keras untuk membangun bisnis kasino yang sedang berkembang.

Selain Big Bet, terdapat juga drama Big Mouth yang bercerita tentang seorang pengacara tidak kompeten yang dipenjara ketika menangani sebuah kasus pembunuhan.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Drama Korea yang Cocok Buat Maraton Nonton Film

BERIKUTNYA

Sejuta Rasa dalam Kurasi Karya: Proses Kuratorial Pameran Tunggal Handrio

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: