Shrek (Sumber gambar: IMDB)

Shrek 5 Bakal Diproduksi, Bos Illumination Kasih Bocorannya

08 April 2023   |   10:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Animasi komedi Shrek dikabarkan akan melanjutkan seri film ke-5. Karakter yang identik sosok raksasa bertubuh hijau itu akan kembali menggebrak layar bioskop dengan cerita yang lebih menarik. Kabar mengenai kembalinya Shrek sebagai tontonan anak dan remaja itu disambut baik oleh penggemar animasi.

Chief Executive Officer (CEO) Illumination, studio animasi dan film asal Amerika Serikat, Chris Meledandri membocorkan kisi-kisi seri ke-5 Shrek kepada media. Utamanya soal pengisi suara, di mana Chris berharap jika para pemeran lama bisa kembali berpartisipasi dan terlibat penuh mengisi suara karakter di Shrek.

Baca juga: Disney Akan Rilis Sekuel Animasi Frozen 3, Toy Story 5 & Zootopia 2

“Pembicaraan sedang dimulai sekarang, dan setiap indikasi yang kami dapatkan adalah ada antusiasme yang luar biasa atas nama para aktor untuk kembali,” ungkap Chris kepada Variety.

Petinggi DreamWorks tersebut juga menaruh harapan untuk pengisi suara orisinil yakni Mike Myers, Cameron Diaz, dan Eddie Murphy kembali di Shrek 5 ini. Apalagi, Murphy pernah menyambut baik pertanyaan soal kemungkinan kembalinya Shrek setelah puluhan tahun.

“Jika DreamWorks datang dengan ide untuk membuat Shrek lagi, saya akan setuju dalam waktu dua detik,” jelas Murphy yang juga tampil sebagai pengisi suara di Puss in Boots: The Last Wish.

Sebetulnya, gembar-gembor soal reboot waralaba Shrek sudah santer terdengar beberapa tahun ini. Ungkapan langsung dari Chris memberi sedikit jawaban mengenai tanda tanya besar tersebut. Sebagaimana diketahu, spin-off sekuel dari Shrek berjudul Puss in Boots: The Last Wish terbilang sukses menjadi tontonan akhir tahun keluarga yang rilis pada Desember 2022 lalu.

Film dengan karakter kucing yang disutradarai Joel Crawford ini berhasil mendulang box office mencapai US$442,5 juta, atau setara Rp6,5  triliun selama penayangan global. Dengan angka besar dan sambutan positif itu, Chris optimis Shrek sebagai seri orisinal dari Puss In Boots bisa lebih luas menggebrak pasar.

Sebelumnya, Shrek terakhir kali hadir dalam film ke-4 yang bertajuk Shrek Forever After. Mulanya, film ini dipromosikan sebagai Final Chapter dari Shrek. Kabar munculnya Shrek 5 memutus tajuk tersebut.

Shrek pertama kali meluncurkan filmnya pada April 2021 di bawah arahan sutradara Vicky Jenson dan Andrew Adamson. Sementara film keduanya meluncur pada Juni 2004, masih di bawah distribusi DreamWorks dengan tiga sutradara yakni Andrew Adamson, Conrad Vernon, dan Kelly Asbury.

Shrek The Third muncul menjadi sekuel dari Shrek 2. Rilis pada 2007, film ini masih menghadirkan Mike Myers dan Eddie Murphy sebagai pengisi suara. Sementara Shrek Forever After tayang berselang 3 tahun setelah Shrek The Third. Tayang pada 2010, Shrek Forever After duduk sebagai sala satu film terlaris dengan box office mencapai Rp11,2 Triliun.

Shrek 5 akan menjadi seri lanjutan yang hadir setelah 13 tahun vakum. Dengan teknologi animasi yang berkembang semakin masif setelah Shrek terakhir, kita nantikan saja bakal seperti apa Shrek terbaru nanti ya Genhype!

Baca juga: Jadwal Tayang & Sinopsis Suzume, Animasi Terbaru Besutan Makoto Shinkai
 

SEBELUMNYA

 Joker 2 Segera Meluncur 2024, Ada Update Terbaru nih dari Sutradara Todd Phillips

BERIKUTNYA

5 Cara Memilih Mobil Rental untuk Mudik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: