Film Suzume no Tojimari atau Suzume siap tayang di bioskop Indonesia pada 8 Maret 2023 (Sumbre gambar: Twitter/@suzume_tojimari)

Jadwal Tayang & Sinopsis Suzume, Animasi Terbaru Besutan Makoto Shinkai

17 February 2023   |   13:40 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar film animasi Indonesia sepertinya bakal semringah. Sebab, Suzume, film anime terbaru karya Makoto Shinkai akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Kabar tersebut diumumkan Encore Film Indonesia lewat trailer animasi itu di laman media sosial mereka.

"080323… akhirnya kunci sandi pembuka pintu ditemukan! Apa kau siap bergabung dalam perjalanan dengan Suzume? Sampai jumpa 8 Maret di bioskop," tulis Instagram Encore Film Indonesia pada Kamis, (16/2/23).

Baca juga: Sinopsis Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Episode 20, Petualangan Makin Seru!
 

Pengumuman tersebut menandai bahwa Suzume siap tayang di Indonesia sekitar tiga bulan, setelah film tersebut rilis di Jepang pada 11 November 2022. Kendati begitu, hingga saat ini belum diketahui bioskop mana saja yang akan menayangkan animasi tersebut.

Dihimpun dari data Box Office Mojo yang diakses pada Jumat (17/2/23), film animasi Jepang tersebut hingga saat ini telah meraup keuntungan mencapai US$103,5 juta dari box office lokal. Film ini sebelumnya juga sempat masuk jajaran kompetisi untuk Berlin International Film Festival (Berlinale) 2023.

Tak hanya itu, Suzume juga menjadi film anime pertama Jepang yang ikut kompetisi tersebut dalam 21 tahun terakhir, sejak Spirited Away karya Hayao Miyazaki menang piala Golden Bear pada 2002. Adapun, pengumuman itu akan diumumkan pada 26 Februari 2023 pada hari terakhir pelaksanaan Berlinale ke-73 yang berlangsung Kamis (16/2/23).

Berlinale merupakan festival film yang berlangsung setiap Februari di Berlin, Jerman, sejak 1951. Acara tersebut diselenggarakan Federation of International Film Producers Association (FIAPFF), dan menjadi satu dari tiga festival film terbesar di dunia, termasuk Cannes, dan Venice Film Festival.


Sinopsis Suzume 

Diproduksi CoMix Wave, film Suzume akan mengikuti sosok Suzume yang harus menyelamatkan kota Kyushu dari kegelapan. Remaja berusia 17 tahun itu sebelumnya bertemu laki-laki pengelana yang mencari sebuah pintu di sebuah reruntuhan.

Suzume kemudian mengikuti pemuda tersebut, hingga suatu ketika mereka  menemukan sebuah pintu di reruntuhan pegunungan. Namun, pintu itu akhirnya terbuka dan menjadi awal kejadian bencana hebat yang terjadi di Jepang. 

Pintu misterius inilah yang menjadi awal cerita film anime Suzume no Tojimari. Suzume pun berusaha menutup kembali pintu tersebut agar bencana dapat berhenti. Mampukah dia menyelesaikan misinya?

Bagi penggemar anime dengan genre fantasi, Suzume merupakan karya yang sudah lama ditunggu-tunggu. Pasalnya karya teranyar dari Makoto Shinkai ini digadang akan memberikan pengalaman dan cara bertutur yang berbeda dari film anime lainnya.

Adapun, sutradara asal Negeri Matahari Terbit itu sebelumnya sudah dikenal lewat karya-karyanya seperti Kimi no Nawa (Your Name), Tenki no Ko (Weathering With You), Kotonoha no Niwa (The Garden of Words), dan 5CM Per Second

Baca juga: Netflix Rilis Sneak Peek Pluto, Adaptasi Anime Karya Naoki Urasawa x Osamu Tezuka
 


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sebagian Orang Tua Belum Paham tentang Kebutuhan Gizi Anak

BERIKUTNYA

Mobil Tipe 2 Kursi Apakah Cocok Buat Pengemudi Indonesia?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: