Acara kolektif Hidden Juice di Bangkok, Thailand. (Sumber gambar: tap projects)

Gangga, Voxxes & Teddy Adhitya Gaet Pendengar Internasional lewat Panggung di Bangkok

07 April 2023   |   16:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kian terbukanya akses informasi membuat peluang kolaborasi makin terbuka lebar, termasuk dengan pasar internasional. Hal ini pula yang mulai ditapaki oleh tiga musisi Indonesia yaitu Ganggu, Voxxes, dan Teddy Adhitya. Ketiganya coba menggaet pendengar baru di Bangkok, Thailand dalam acara bertajuk Hidden Juice. 

Acara ini terwujud berkat kerja sama antara Tap Projects, perusahaan manajemen artis asal Indonesia yang menaungi ketiga musisi tersebut, dengan Juicey Records, sebuah label rekaman progresif independen asal Bangkok.

Hidden Juice merupakan acara selebrasi awal dari rangkaian kolaborasi yang akan dijalankan oleh Tap Projects dengan Juicey kedepannya. Dianggap sebagai pembuka yang sempurna, Hidden Juice berhasil memberi kesan dan dampak baik bagi para musisi yang berpartisipasi di dalamnya. 

Baca juga: Intip Cerita Rapper Yacko & Tuan Tigabelas Sukses Gebrak Panggung 2 Festival Musik Dunia

 

Anya Anggarda selaku CEO Tap Projects mengatakan bahwa acara kolektif ini tercipta dengan semangat independen, yang menurutnya sudah semestinya saling mendukung dan membangun ekosistem yang bersinergi. 

“Senang rasanya bisa berkolaborasi dengan Juicey dan para musisinya. Semoga semakin banyak kolaborasi musik di Asia Tenggara untuk menciptakan karya bersama," katanya dalam keterangan resminya.

Dalam acara tersebut, Gangga, Voxxes, dan Teddy Adhitya berkesempatan untuk manggung bersama tiga penyanyi asal Bangkok di bawah naungan Juicey, yakni Jaymeen, TELEx TELEx, dan HYBS.

Teddy mengaku acara ini menjadi kesempatan perdananya untuk bisa tampil di Bangkok, Thailand. "Senang sekali banyak pendengar lagu gue yang ada di Bangkok menyempatkan hadir. Rasa intimate ketika perform itu priceless sih, ditambah sambutan hangat teman-teman Juicey," ucap Teddy.
 

f

Voxxes dalam acara kolektif Hidden Juice di Bangkok, Thailand. (Sumber gambar: tap projects)

Sementara itu, perwakilan dari label Juicey menuturkan bahwa acara Hidden Juice ini bisa menjadi awal yang baik bagi kolaborasi antar dua label independen dari dua negara tersebut.

Dengan masing-masing pihak yang memiliki kelebihan koneksi di negaranya sendiri, menjadikan strategi yang bijak untuk bisa saling mendukung dalam mempromosikan musik satu sama lain, sehingga bisa meraih jangkauan yang lebih luas atas pendengar baru bagi setiap musisinya.

Rencana ini diperkuat dengan mayoritas karya musik yang diciptakan dari masing-masing musisi dua label tersebut menggunakan bahasa Inggris, sehingga bisa lebih dinikmati oleh para pendengar dari kedua dengan spektrum yang lebih luas lagi. 

"Kami belum pernah membuat pertunjukan musik seperti ini sebelumnya. Kami pikir kami harus melakukan hal seperti ini lagi pada masa mendatang. Kami juga ingin berterima kasih kepada tim dari tap projects yang memberi kami dukungan yang sangat besar untuk kesempatan langka seperti ini," tulis perwakilan label Juicey.

Meski pada acara pembukanya ini dibuat dengan skala yang masih kecil dengan kapasitas 150 penonton, kolaborasi Tap Projects dan Juicey ini tidak menutup kemungkinan akan berlanjut ke skala yang lebih besar dengan ragam kolaborasi yang bervariasi pada mendatang. 

Baca juga: Penyanyi Woro Widowati Muncul di Billboard Times Square, Kenalkan Musik Pop Jawa ke Kancah Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Mau Jadi Akuntan Pemerintah? Yuk Cek Dulu Seluk Beluknya

BERIKUTNYA

Review The Super Mario Bros. Movie, Petualangan yang Membangkitkan Kenangan (Spoiler Alert)

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: