Mariani Oelong (Sumber gambar: Musik Mariani)

Pengalaman Percintaan Penyanyi Mariani Oelong dalam Single Hati

06 April 2023   |   13:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tak butuh waktu lama bagi penyanyi Mariani Oelong untuk menciptakan karya. Setelah merilis lagu Kejar pada akhir tahun 2022 lalu, Mariani kembali meluncurkan single terbaru bertajuk Hati. Lagu yang mengusung tema tentang hubungan romansa ini merupakan ungkapan refleksi sang penyanyi mengenai hubungan antar manusia dan Tuhannya.

Lagu Hati sendiri bercerita tentang sepasang kekasih yang menjalin manisnya hubungan romansa. Seperti kisah cinta pada umumnya yang selalu mengalami pasang surut, hubungan ini tiba di satu titik yang meregang hingga keduanya menyadari bahwa setiap manusia memiliki jalan hidupnya masing-masing.

Baca juga: Refleksi Percintaan Mariani Oelong dalam Single Anyar berjudul 'Kejar'

“Kita tidak memiliki kendali atas apapun yang akan terjadi kedepannya, begitupun perihal kepastian hubungan dengan pasangan," ungkap Mariani dalam keterangan resminya.
 

Artwork single Hati (Sumber gambar: Musik Mariani)

Artwork single Hati (Sumber gambar: Musik Mariani)

Lagu ini sejatinya berangkat dari kisah pribadi sang penyanyi. Dengan semua pengalaman yang pernah terjadi dalam hidupnya, Mariani menyadari bahwa manusia tidak memiliki keterikatan pasti atas orang lain dalam hidupnya, sekalipun sebagai pasangan.

“Ada zat Maha Besar yang punya kuasa untuk membolak-balikkan hati manusia, sehingga siapapun dengan peran apapun bisa pergi kapanpun. Sekalipun itu pasangan kita," kata solois keturunan Tionghoa itu.

Dalam memproduksi lagu barunya ini, Mariani terlibat sepenuhnya mulai dari penggarapan konsep musik, ide kreatif, hingga proses promosi. Single ini ditulisnya ketika dia memutuskan untuk pindah dari ibu kota ke Bali. Namun, dia juga dibantu oleh Vinson Vivaldi sebagai produser dan arranger, Ivan Gojaya dalam proses mixing, dan Dimas Pradipta dalam proses mastering
 

Mariani Oelong (Sumber gambar: Musik Mariani)

Mariani Oelong (Sumber gambar: Musik Mariani)

Sebelumnya, Mariani Oelong telah merilis mini album debutnya bertajuk Bercumbu yang memadukan musik dengan suara sinden bernuansa etnik Jawa. Lagu-lagu dalam mini albumnya ini berkisah tentang krisis seperempat kehidupan yang dilalui olehnya.

"Dalam perjalanan kehidupan, sering kali kita dihadapkan pada berbagai macam emosi, terutama saat menginjak usia 25 tahun. Keputusan-keputusan hidup sekaligus pengalaman yang dialami sering kali membuat banyak manusia mengalami kesedihan yang bertubi-tubi," katanya. 

Lewat mini album perdananya ini, Mariani ingin menyampaikan bahwa tiap manusia akan selalu menghadapi masalah, mulai dari percintaan, teman, atau bahkan dengan dirinya sendiri.

"Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar. Jadi, menurutku, mencari solusi dan bangkit kembali untuk menghadapi liku-liku dunia adalah sesuatu yang patut diperjuangkan," kata Mariani.
 

Baca juga: Solois Larone Merilis Single Anyar bertajuk 7 SUNS

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jadwal Playoff MPL ID S11 Hari Ini, Momen Pembuktian Alter Ego dan EVOS Legends

BERIKUTNYA

Timnas Indonesia Terhindar Grup Neraka di Sea Games 2023, Mampukah Lolos ke Final?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: