Game lokal A Space For The Unbound menggunakan konsep visual pixel art (Sumber gambar: Steam)

5 Rekomendasi Game Pixel Art, Stardew Valley sampai A Space For The Unbound

06 April 2023   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

3. To The Moon

To The Moon (Sumber gambar: Steam)

To The Moon (Sumber gambar: Steam)

Untuk Genhype yang butuh refreshing dari judul-judul permainan FPS, kamu bisa menjajal gim berjudul To The Moon nih, untuk menyegarkan mata. Meskipun game ini dibuat dengan gaya pixel art, Freebird Games selaku pengembang berhasil menyulap gaya klasik itu menjadi visual yang memukau. 

Game yang terbilang ringan ini membawa pemainnya dalam penjelajahan kisah karakternya dalam balutan drama psikologis. Pemain akan dibawa dalam permainan teka-teki sepanjang gim untuk menyelesaikan misinya. Meski mulanya hanya dirilis untuk versi PC saja, kini kamu bisa memainkan game ini di Android, iOS, Nintendo Switch, hingga MacOS.
 

4. A Space For The Unbound

A Space For The Unbound (Sumber gambar: Steam)

A Space For The Unbound (Sumber gambar: Steam)

Sempat viral pada awal tahun, A Space For The Unbound bisa jadi pilihan kamu yang ingin bermain gim santai dengan ambience ala Indonesia. Ya, permainan ini memang digarap oleh pengembang lokal yakni Mojiken, dengan penulis ceritanya antara lain Dimas Novan Delfiano, Elwin Lysander, dan Pandu Rukmi.

Mendapat ulasan positif dari para pemain, gim yang diterbitkan oleh Toge Productions dan Chorus Worldwide ini pun sempat menduduki peringkat pertama sebagai game paling hype di platform Steam.

Cerita drama psikologis yang dihadirkan dalam gaya pixel art justru menambah keindahan dari permainannya. Menceritakan remaja SMA yang melalui fase pendewasaan. Raya bersama Atma harus melewati banyak kejadian yang tak bisa mereka jelaskan dalam hidupnya. Game ini bisa jadi selingan untuk dimainkan saat bersantai loh!
 

5. Coffee Talk

Coffee Talk (Sumber gambar: Steam)

Coffee Talk (Sumber gambar: Steam)

Coffee Talk juga menjadi rekomendasi game pixel art yang dibuat oleh Toge Productions, perusahaan gim lokal yang juga menerbitkan A Space for The Unbound. Meski buatan pengembang dalam negeri, game yang dirancang oleh Mohammad Fahmi ini mendapatkan pengakuan dari gamer di berbagai negara. 

Mengisahkan seorang barista yang silih berganti menemui pelanggan, pemain harus menghafal jenis minuman yang disukai oleh para tamu. Tidak hanya itu saja, pemain diajak mendengarkan berbagai jenis masalah dari para pelanggannya. Tugas pemain adalah membantu pelanggan menyelesaikan masalahnya dengan menentukan opsi jawaban. Membawa gaya pixel art, tentunya game sejenis ini akan terasa menenangkan untuk dimainkan.

Baca juga: Bukan April Mop, ASUS Perkenalkan Rog Ally Jadi Konsol Game Handheld Pertama

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Hermawan Kartajaya Luncurkan Buku Enterpreneurial Marketing dengan Nilai Filosofi Tokoh Pewayangan

BERIKUTNYA

Gokil Abis, SMK di Pekanbaru Ini Punya Hotel & Siswanya Jago Merancang Busana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: