Windah Basudara dengan Diamond Play Button. (Sumber gambar: YouTube/Windah Basudara)

Tembus 10 Juta Subscribers, Ini Alasan Windah Basudara Rehat dari YouTube

05 April 2023   |   12:59 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Nama Windah Basudara sudah tidak asing lagi bagi para penggemar konten gim di dunia YouTube. Namun, konter kreator itu sepertinya dalam waktu dekat ini tidak akan lagi muncul di channel nya, lantaran dia memutuskan untuk rehat dari YouTube.

Kabar tersebut diungkap oleh Windah Basudara dalam postingan video YouTube terbarunya pada Selasa, (4/4/23) malam. Sembari menghitung jumlah subscribernya, lelaki bernama lengkap Brando Franco Windah itu memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia YouTube.

Baca juga: 6 Fakta Windah Basudara, Youtuber yang Galang Dana Rp338 Juta Untuk Okky Boy

Gue beneran mau rehat guys, tidak ada prank-prank. Walaupun kalian tahu saya suka prank, gimmick, bohong dalam bentuk hiburan, tapi ini bukan prank guys, saya benar-benar butuh istirahat,” katanya. 

Tak hanya itu, dalam video tersebut Windah pun tanpa henti mengucapkan rasa terima kasih pada para penggemar yang selama ini mendukungnya. Hal itu dia sampaikan sambil meletakkan Diamond Play Button bersama plakat lain di sebuah dinding.

"I'll be back dan kalian semua teruslah mengejar cita-cita dan impian kalian. Jangan pernah berhenti mengejar mimpi, karena selagi pun mimpi gagal kita kita bisa menciptakan mimpi-mimpi baru," pesan Windah pada para penggemarnya.
 
 

Sebagai salah satu Youtuber gaming populer, tentu kabar rehatnya Windah Basudara membuat para bocil kematian, sebutan fans Windah sedih. Pasalnya, idola kalangan generasi Z dan generasi Alpha selalu berhasil membuat konten yang menghibur bagi mereka.

Windah memang memiliki ciri khas tersendiri dalam streaming atau pembuatan konten. Lewat kejenakaan dan keunikannya dia mampu menjelaskan konten-konten game dengan lugas pada para penonton. Hal ini yang membuat namanya melejit bak roket di kalangan pencinta game di Tanah Air.


Alasan Windah Basudara Rehat Menjadi Youtuber

Merintis kanal YouTubenya sejak 2018, tidak mudah memang bagi Windah Basudara mencapai angka 10 juta subscribers. Hal itu dilakoni dengan berdarah-darah karena harus mengesampingkan kenikmatan pribadi saat bermain game dengan membagikannya pada orang lain.

Belum lama ini Windah Basudara bahkan sudah berencana untuk rehat dari dunia entertainment saat impian total subscribersnya sudah tercapai. Hal itu disampaikan saat dia menjadi bintang tamu dalam program YouTube Raditya Dika.

Saat itu, dia mengaku sudah mulai lelah dan sempat stres karena bekerja di dunia entertainment. Kendati pada awal pembuatan video dia merasa bersemangat, tapi lambat laun dia merasa burnout untuk membuat konten-konten yang ciamik.

"Gue mau balik lagi main game seperti biasa atau tanpa entertainment setelah mimpi 10 juta subscribers sampai. Namun, keinginan untuk tetap menghibur itu masih ada, meski susah ngejelasinnya karena memang capek banget," kata Windah.

Sekedar informasi, Windah Basudara adalah konten kreator mengenai video gim yang populer di Indonesia. Selama menjadi Youtuber lelaki berusia 30 tahun itu telah menorehkan berbagai prestasi. Salah satunya adalah Penghargaan Indonesia Esport Award 2021 untuk kategori Content Creator Game Terfavorit.

Tak hanya itu, dia juga menorehkan prestasi dalam penghargaan Dunia Games Awards 2021 sebagai Gaming Content Creator of The Year. Windah juga memenangkan kategori Gaming: Live Creator with Highest CCV dan Gaming: Most Watched Channel di gelaran Youtuber Partner Day 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Kiat Aman Puasa untuk Pengidap Penyakit Batu Ginjal

BERIKUTNYA

Kenali Manfaat dan Bahaya Olahraga saat Malam Hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: