Windah Basudara (Sumber gambar: Instagram.com/windahbasudara)

Keren, Windah Basudara Galang Dana untuk Legenda Kiper Timnas Kurnia Meiga 

11 July 2023   |   18:48 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Nama YouTuber asal Manado, Windah Basudara kembali menjadi perbincangan. Pasalnya, konten kreator itu diketahui menggalang dana yang ditujukan pada kiper legendaris Timnas Indonesia, Kurnia Meiga dan lembaga sosial lain di Tanah Air pada Selasa,(11/7/23).

Lelaki bernama lengkap Brando Franco Windah ini memang kerap menggelar penggalangan dana amal menggunakan platform YouTube untuk membantu sesama. Namun, kini Windah menyebut tak hanya melakukannya melalui YouTube, tapi juga melibatkan PopCat.

Popcat adalah game website yang dimainkan dengan cara klik foto kucing yang tersedia pada halaman website. Pengunjung hanya perlu klik sebanyak-banyaknya, untuk mendapatkan poin. Nantinya, poin ini akan digabungkan dengan poin player lain dari negara yang sama.

Baca juga: Windah Basudara Sukses Kumpulkan Rp1,3 Miliar Lewat Charity Streaming dalam Waktu 6 Jam

Adapun kabar tersebut diwartakan Windah di akun media sosial Instagramnya pada Senin, (10/7/23). Hingga saat ini unggahan tersebut bahkan telah mendapat ratusan ribu likes dari para pengikutnya yang kerap disapa 'bocil kematian'.

"Tanggal 11 Hari Selasa Jam 1 Siang [13.00] WIB. Letsgo kita bikin Indonesia masuk 10 besar dunia PopCat. Sambil memberikan tribute untuk kiper legendaris Indonesia @egahermansyah sekaligus charity ke 3 campaign lembaga!" tulis Windah.
 
 

Tak hanya itu, Windah juga berjanji akan memberikan donasi dari  uang pribadi sebesar Rp50 juta jika Indonesia berhasil masuk ke peringkat ke-9 PopCat. Dia mengungkap, nantinya hasil akhir penggalangan dana akan dibagi rata terhadap empat kampanye yang diunggah Windah.

"Nantinya hasil akhir penggalangan dana akan dibagi rata ke 4 campaign yang ada di slide ini termasuk untuk Bang Ega. Sekiranya yang terkumpul terlalu banyak. Kita akan menambah lembaga lain secara spontan untuk di charity kan," imbuhnya.

Sekadar informasi, saat ini Kurnia Meiga memang sedang menjalani perawatan mata didampingi Yayasan PSSI. Mantan kiper Timnas Indonesia itu dinyatakan menderita Papilledema atau pembengkakan pada saraf optik mata kanannya yang bisa mengakibatkan kebutaan.

Tiga penggalangan dana lainnya yang didukung oleh Windah adalah bantuan sosial untuk banjir lahar dingin di Lumajang, Jawa Timur. Lalu, bantuan pada seorang anak kuli bangunan yang terkena penyakit ganas, dan penyintas HIV anak-anak yang diinisiasi oleh lembaga Lentera Anak pelangi.

Belum lama ini, Windah Basudara juga berhasil menggalang dana Rp1,3 miliar dalam waktu 6 jam bagi puluhan lembaga sosial di Tanah Air. Namun, saat itu Windah tak sendiri, dia juga ditemani teman-teman kreatornya yang tergabung dalam Jaya Esports, termasuk Prince Fandi, Cookie Red, Mic Marcel, Crispy Cendy, Rio Djaja, dan Sesilia Agnes.

Tidak hanya bermain game, waktu itu charity streaming Windah juga turut menghadirkan bintang tamu dari grup idola JKT48. Setidaknya ada tiga anggota aktif dari JKT48 yang datang yaitu Kathrina JKT48, Jesslyn JKT48, dan Gita JKT48. Ketiganya sempat membuka penampilan dengan menyanyikan hits JKT48 berjudul Fortune Cookie. 

Windah Basudara adalah konten kreator mengenai video gim yang populer di Indonesia. Selama menjadi Youtuber lelaki berusia 30 tahun itu telah menorehkan berbagai prestasi. Salah satunya adalah Penghargaan Indonesia Esport Award 2021 untuk kategori Content Creator Game Terfavorit.

Tak hanya itu, dia juga menorehkan prestasi dalam penghargaan Dunia Games Awards 2021 sebagai Gaming Content Creator of The Year. Windah juga memenangkan kategori Gaming: Live Creator with Highest CCV dan Gaming: Most Watched Channel di gelaran Youtuber Partner Day 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Poin & Strategi Penting Sebelum Brand Masuk ke Pasar Gen Z

BERIKUTNYA

Bisa Jadi Bom Waktu, Begini 5 Cara Mudah Mencegah Obesitas Pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: