ilustrasi koper (sumber gambar unsplah/ Ashim)

Sambut Hari Raya, Cek Tip Memilih Koper & Promo Be Ready Home Awaits dari Samsonite

03 April 2023   |   22:42 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ramadan telah memasuki pekan kedua nih. Tidak lama lagi masyarakat pun akan merayakan Hari Raya Idulfitri atau Lebaran. Saat yang sama, bakal ada orang yang berduyun-duyun pulang ke kampung halamannya.

Selama mudik di kampung, biasanya para pemudik tak menyia-nyiakan kesempatan mengunjung berbagai destinasi wisata di tempat asalnya.  Nadya Pertiwi, Country Head PT Samsonite Indonesia mengatakan, momen Lebaran memang kerap dimanfaatkan untuk menikmati waktu bersama keluarga dan kerabat. Saat pulang kampung, para pemudik biasanya juga melakukan pelesiran ke berbagai objek wisata di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Mau Bawa Koper Untuk Bepergian? Perhatikan Hal Ini

Berangkat dari hal inilah dia mengingatkan untuk menyiapkan berbagai starter pack untuk mudik, salah satunya koper. Alat satu ini menurutnya penting dijadikan sebagai perangkat andalan untuk menampung perlengkapan pribadi selama bepergian.

Pasalnya, koper yang tepat dapat membuat perjalanan lebih praktis dan menyenangkan. Namun, jika salah membawa koper justru malah menjadi bumerang, karena seseorang harus menenteng-nenteng benda berukuran besar itu saat mudik atau berwisata.

Selain itu, ada baiknya  bagi yang sedang menyusun rencana bepergian  juga harus mencari informasi mengenai tempat tujuan destinasi wisata. Beberapa di antaranya meliputi harga, fasilitas, akomodasi, dan jarak tempuh yang diperlukan oleh masyarakat.

"Sebagai alternatif, pemerintah juga telah menetapkan lima destinasi baru sebagai kawasan strategis pariwisata nasional [KSPN]. Beberapa di antaranya yang masuk dalam status super prioritas itu termasuk Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika, dan Likupang," sambung Nadya. 
 

Ilustrasi orang mudik dan menuju tempat berlibur di  bandara (sumber Unsplash/Chuttersnap)

Ilustrasi orang mudik dan menuju tempat berlibur di bandara (sumber Unsplash/Chuttersnap)

Adapun, untuk menunjang liburan yang seru, menurut Nadya, Samsonite juga menghadirkan rangkaian produk yang dapat menjadi solusi perjalanan mudik dan berwisata. Yaitu lewat program Be Ready, Home Awaits yang dapat menjadi pilihan untuk mencari koper dengan berbagai desain dan format.

"Selain jenis wisata dan tujuan destinasi, memilih koper untuk teman perjalanan yang tepat pun tak kalah penting. Sebab alat ini juga dapat menjadi solusi dari setiap perjalanan masyarakat,"kata Nadya. 


Tip Memilih Koper untuk Bepergian

Memilih koper memang gampang-gampang susah. Deputy Director PT Samsonite Yuliantina Widjaja mengatakan, ada empat hal yang perlu diperhatikan saat membeli koper. Pertama adalah ukuran koper yang harus disesuaikan dengan keperluan perjalanan atau wisata.

"Untuk perjalanan singkat biasanya koper berukuran kabin ataupun medium dapat mencukupi kebutuhan, namun untuk traveling dalam waktu yang cukup panjang, ukuran koper large dapat menjadi pilihan para pengguna," kata Yuliantina dikutp dari Bisnis.

Kedua, yakni egronomisitas dari koper yang dapar meningkatkan kenyamanan saat bepergian. Mulai dari roda koper yang tidak berisik saat didorong serta bobot koper yang ringan. Ketiga, tingkat kekokohan dan ketahanan koper, dan keempat adalah fitu-fitur pintar pada koper yang memudahkan pengguna.

"Beberapa smart features yang dapat ditemukan pada koper seperti USB port  untuk mengisi daya pada gawai hanya dengan menyambungkan powerbank, hingga Bluetooth Tracker yang dapat mendeteksi keberadaan koper pada jarak tertentu," imbuhnya.

Adapun, tahun ini dalam rangka menyambut libur lebaran Samsonite juga menawarkan potongan harga 40 persen untuk pembelian produk Samsonite khusus seri Varro, Apinex, Azio. Tak hanya itu, ada juga potongan harga 20 persen untuk seri Blacke Eco, Wyther, dan Lutepoint di seluruh gerai Samsonite.

"Kami terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas bagi masyarakat. Salah satunya dengan melakukan penawaran menarik, terutama di momen spesial seperti sekarang ini," imbuh Nadya.


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Spesifikasi Vivo V27, Andalkan Fitur Kamera Ultimate dengan Sony IMX766V Sensor

BERIKUTNYA

20 Ucapan Jumat Agung yang Penuh Doa, Cocok Dijadikan Status Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: