vivo V27 (Sumber gambar: Dok. vivo)

Spesifikasi Vivo V27, Andalkan Fitur Kamera Ultimate dengan Sony IMX766V Sensor

03 April 2023   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Vivo secara resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya yakni vivo V27 Series, yang hadir dalam dua tipe yakni vivo V27 5G dan vivo V27e. Kamera masih menjadi andalan utama dari smartphone anyar vivo kali ini. Mengusung tagline Ultimate Portraits, ada beberapa fitur yang disorot dari seri ini, khususnya dari segi kamera.

Aura Light Portrait, teknologi inovasi kamera dibuat khusus di vivo V27 untuk membantu pengalaman fotografi dengan kualitas foto lebih jernih dan cerah alami di berbagai kondisi pencahayaan. Teknologi ini dikombinasikan dengan Sony IMX766V Sensor, Aura Light, dan Portrait Mode. Ketiganya mampu membuat efek pencahayaan pada gambar semakin lembut dan merata.

Potret gambar juga bisa mendukung kebutuhan fotografi di malam hari yang minim cahaya. Sony IMX766V Sensor ini mampu mendukung performa pengambilan gambar lebih maksimal. Didukung dengan resolusi kamera 50MP, kolaborasi sensor kamera vivo dan Sony ini semakin sempurna dengan fitur /1.56-inch 50MP Ultra-Sensing Camera pada bagian belakang ponsel untuk videografi di saat malam.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G, Ponsel Kelas Mid Range yang Canggih

Masih seputar kamera yang ditonjolkan dalam smartphone ini, fitur OIS juga berguna meningkatkan asupan cahaya enam kali lebih banyak saat melakukan pengambilan gambar. Ponsel ini juga memiliki 8MP Super Wide-Angle dan 2MP Super Macro yang membantu melengkapi aktivitas pengambilan gambar yang bervariasi.

Fitur Super Night Video dengan Real-Time Extreme Night Vision memberikan kecerahan gambar secara lebih halus dan tidak tampak berlebihan di cahaya yang rendah. Fitur videografi semakin lengkap dengan ketrsediaan template vlog untuk mendukung pembuatan video secara otomatis dan real time. Penggunnya bisa menyematkan filter, stiker, dan efek lainnya dengan cepat sehingga video tampak lebih sinematik.
 

vivo V27e (Sumber gambar: Dok. vivo)

vivo V27e (Sumber gambar: Dok. vivo)


Bagian kamera depannya memiliki resolusi  32MP HD dengan OIS Night Camera, 2MP Bokeh Camera, dan 2MP Super Macro, Hybrid Image Stabilization, dan Aura Light. Kombinsi berbagai teknologi itu memungkinkan pengambilan gambar dan video dengan stabil sehingga pengguna tak perlu takut jika tangan bergerak tak sengaja saat pengambilan gambar.

Meski mengandalkan fitur kamera, vivo V27 turut memperhatikan upgrade untuk fitur yang mendukung performa smartphone. Vivo V27 ditenagai dengan chipset Dimensity 7200 yang bisa membantu konsumsi daya lebih rendah, pemrosesan kecepatan lebih tinggi, dan peningkatan kinerja lebih dibanding generasi chipset sebelumnya.

Didukung juga dengan MediaTek Helio G99 dengan proses lanjutan 6nm, Vivo V27 menciptakan bahan pembuangan panas yang efisien sehingga smartphone tidak cepat panas saat dimainkan berjam-jam. Sistem pendinginnya dibuat efisien untuk mendukung kinerja ponsel. Teknologi Ultra Large Vapor Camber Bionic Cooling System ini mampu menjaga suhu ponsel tetap normal untuk menghindari overheating.

Terdapat juga sistem operasi Funtouch OS 13, terbaru dari Vivo yang bisa dipersonalisasi sesuai penggunanya. Selain itu, ruang memori yang besar mencapai 8GB+8GB Extended RAM serta 12GB + 8GB Extended RAM juga mampu mendukung penggunaan ponsel ini.

Dengan kapasitas baterai 4600 mAh, vivo V27 dapat melakukan pengisian daya mencapai 50 persen dalam waktu 19 menit berkat teknologi 66W FlashCharge. Ponsel ini dijual dengan harga Rp6 juta untuk versi V27 5G, dan Rp4,3 juta untuk versi V27e.

Baca juga: Huawei Kawinkan Smartwatch & TWS dalam Satu Gadget, Yuk Cek Fitur & Harga Watch Buds Anyar Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Web Series Kuliner Indonesia Kaya Hadir Lagi dengan Konten Seru tentang Kuliner Nusantara

BERIKUTNYA

Sambut Hari Raya, Cek Tip Memilih Koper & Promo Be Ready Home Awaits dari Samsonite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: