Silver Maggie adalah salah satu karakter yang berupa penyihir di pertunjukan teater musikal Flipped (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Sound of Miracle III, Pendalaman Peran Membuat Pertunjukan Makin Hidup

03 April 2023   |   07:55 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertunjukan musikal Flipped yang terselenggara di Ciputra Artpreneur sukses menghibur para penonton. Pendalaman peran yang dilakukan oleh para pelakon menjadi kunci seni pentas ini makin hidup dan mengajak banyak penikmatnya larut dalam alur ceritanya yang membuat kagum.

Salah satu pemeran Flipped, Sabrina Odelia mengaku lega setelah selesai melakukan pertunjukan. “Sudah lega pastinya, terus saya juga merasa sangat senang habis pertunjukan,” katanya kepada Hypeabis.id.

Baca juga: Menjaga Minat & Bakat Generasi Muda lewat Seni Pertunjukan Sound of Miracle

Di dalam pertunjukan Flipped, Sabrina berperan sebagai Silver Maggie. Dia adalah seorang half witch dan lahir di keluarga yang sangat kental dengan sihir. Maggie diceritakan memiliki saudara kandung laki-laki bernama Auggie.

Sang saudara diceritakan meninggal karena kecelakaan setelah bertengkar dengannya. Kondisi ini membuat Maggie menjadi emosional ketika melihat Atlas yang sangat mirip. Ingin agar Atlas tinggal di dunianya, sang penyihir menjadi antagonis.

Untuk memerankan karakter sang penyihir, Sabrina melakukan sejumlah langkah guna mendalami peran yang diembannya. Pertama-tama, dia melakukan riset demi mengatahui dan memahami karakter penyihir.

Tidak hanya itu, dia juga kerap melihat karakter lain yang memiliki sifat mirip dengan Maggie. “Seperti karakter film dan gim yang mirip,” katanya. Langkah selanjutnya adalah mengadopsi dan menyesuaikannya dengan tokoh yang akan dimainkan. Dia melakukan persiapan untuk memerankan tokoh Maggie dalam pertunjukan Flipped selama sekitar tiga bulan.

Keikutsertaan Sabrina dalam pertunjukan Sound of Miracle bukan yang pertama kalinya. Dia juga tercatat pernah terlibat di Sound of Miracle II yang diadakan secara daring pada 2021 silam. Pada saat itu, dia menjadi bagian dalam pertunjukan bertema Afterall: Broadway Concert dan memerankan karakter Elphaba.

Rasa lega dan senang juga diungkapkan oleh pemain lainnya, yakni Emeraldo Maesa. Pria pemeran ini memainkan karakter Atlas, yakni kakak dari Amara yang masuk ke dalam dunia penuh kurcaci dan penyihir.

Dia masuk setelah secara tidak sengaja membaca mantra yang tertera di buku berwarna emas yang menjadi portal ke dunia tersebut. Di dunia itu, dia diminta untuk tetap tinggal oleh Maggie lantaran sangat mirip dengan Auggie.

Untuk memainkan peran sebagai Atlas, Emeraldo mengatakan melakukan pendalaman dengan mempelajari karakter sebagai kakak. Tidak hanya itu, dirinya yang juga memiliki adik juga membuatnya tidak kesulitan dalam memahami perannya.

Keterlibatan Emeraldo di ajang Sound of Miracle adalah untuk yang pertama kalinya. Meskipun begitu, dunia seni pertunjukan bukan sesuatu yang baru baginya. Dia kerap bermain seni peran di sekolahnya.

Apresiasi Penonton 
Pertunjukan Flipped yang terselenggara pada Minggu, 2 April 2023 itu juga mendapatkan apresiasi dari penontonnya. Wenny, salah seorang penonton, menuturkan jalan cerita yang tersaji sangat asik lantaran bisa menyaksikan tentang fantasi dan kisah persaudaraan antara kakak dan adik.

Tidak hanya itu, para pemain juga mampu memainkan peran yang diamanatkan dengan baik meskipun masih anak-anak. Mereka yang terlibat dalam pertunjukan dengan penuh semangat juga membuat penonton merasakannya. Menurutnya, Flipped juga memperlihatkan kreativitas para pihak yang terlibat. “Saya merasa puas dengan pertunjukannya,” katanya.

Flipped adalah pertunjukan teater musikal pertama yang ditonton olehnya. Alasannya menonton adalah karena sang anak merupakan salah satu penampil yang memerankan salah satu dari sejumlah tokoh kurcaci.

Wenny menuturkan, sang anak sangat suka mengikuti pertunjukan musikal dan ingin lebih banyak terlibat dalam berbagai penampilan. Di ajang ini, sang buah hati yang bernama Olive Jacqueline berperan sebagai Ace. Keikutsertaannya karena mendapatkan undangan dan mulai berlatih pada awal Maret 2023.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan 5 Kelompok Teater yang Tampil di Helateater Salihara 2023

Untuk diketahui, kurcaci menjadi bagian dalam cerita Flipped. Mereka menjadi penolong ketika karakter Atlas dan Amara ingin diberikan kue yang telah dimantrai oleh Maggie.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Mau Punya Uang Baru Buat Lebaran? Cek Lokasi dan Cara Penukarannya

BERIKUTNYA

Ini Syarat & Besaran THR 2023 Untuk Karyawan hingga Buruh Lepas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: