Adrien Brody saat memerankan karakter Wladyslaw Szpilman di film The Pianist (sumber gambar Canal+)

5 Rekomendasi Film tentang Pianis Keren yang Pas Ditonton pada Hari Piano Sedunia

29 March 2023   |   16:09 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. The Piano



Film ini bercerita tentang seorang perempuan tunawicara bernama Ada McGrath (Holly Hunter) yang sangat menyukai  piano dan menganggapnya sebagai teman hidup. Namun, suatu ketika dia harus berpisah dengan pianonya yang ditinggal di sebuah pantai saat diboyong suaminya ke tempat yang baru.

Syahdan, piano tersebut akhirnya dibawa ke tempat suaminya yang terpencil, tapi dijual kepada tetangganya, George Baines (Harvey Keitel) tanpa persetujuan sang pemilik. Dari sinilah kelindan konflik tentang sebuah cinta kasih dan perselingkuhan bermula.

Rilis pada 1993, The Piano berhasil memenangkan piala Academy Award, termasuk Best Actress, Best Supporting Actress, dan Best Original Screenplay. Laman IMDb mengganjar film ini dengan skor 7.5/10 dari 91.000 orang yang telah mengulasnya.


5. Ray 


Sesuai judulnya, film ini mengisahkan sosok musisi legenda Amerika Serikat, Ray Charles. Film biopik ini bercerita bagaimana perjuangan Ray Charles yang lahir di kota Miskin Georgia dan berjuang menjadi musisi terkenal meski mengalami kebutaan pada usia tujuh tahun.

Dari sinilah Ray Charles akhirnya menemukan panggilan dan bakatnya di piano. Film ini juga kejeniusan musikus soul itu beserta kisah romansanya. Tak hanya itu, film besutan Taylor Hackford juga menceritakan saat Ray mengatasi kecanduan narkoba hingga menjadi salah satu artis terkenal.

Baca juga: Bermain Piano, membuat Bahagia, meningkatkan Imunitas

Diperankan dengan baik oleh Jamie Foxx, film ini juga didukung kekuatan cerita yang mengalir lancar tanpa membuat penonton bingung. Rilis pada 2004, film ini berhasil memboyong dua piala Oscars untuk kategori penampilan aktor utama terbaik, dan tata suara terbaik pada tahun yang sama.

Nah, itulah dia Genhype lima film bertema piano yang dapat kalian nikmati sambil menemani ngabuburit di Hari Piano Sedunia tahun ini. Sudah berencana menonton yang mana dulu nih?

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Mulai dari Chopin hingga Liberace, Yuk Kenalan dengan Pianis Terkenal di Dunia

BERIKUTNYA

6 Tempat Indah di Dunia yang Jarang Tersorot Matahari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: