Irwan Ardiansyah, legenda motorcross Indonesia. (Sumber gambar :Instagram/ Irwan Ardiansyah)

Irwan Ardiansyah Tutup Usia, Selamat Jalan Legenda Motocross Indonesia

28 March 2023   |   17:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar duka datang dari dunia otomotif Indonesia. Legenda dunia balap, Irwan Ardiansyah menutup usia di Rumah Sakit JIH Yogyakarta, hari ini. Kabar tersebut disiarkan langsung melalui akun Instagram mantan juara nasional motocross tujuh kali itu.

Disampaikan bahwa Irwan disemayamkan di rumah duka, tepatnya di Jl. Parangtritis Km 4,5 Yogyakarta. Sang Dewa Motocross itu pun dimakamkan sore ini, pukul 16.00 WIB.

“Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya. Semoga Allah mengampuni segala dosanya, melipatgandakan amal ibadahnya dan menempatkan Beliau di tempat terbaik di sisi-Nya,” tulis postingan di story Instagram yang menyertakan foto Irwan Ardiansyah, dikutip Hypeabis.id, Selasa (28/3/2023).

Baca juga: Pereli Ken Block Meninggal Dunia karena Kecelakaan Mobil Salju

Irwan meninggal dunia pada usia 39 tahun. Legenda asal Yogyakarta itu meninggalkan istrinya, Tantri Nareswari, dan ketiga anaknya, Diva Ardiansyah, Sheva Anela Ardiansyah, serta Ryan Devano Ardiansyah. Kedua anaknya, Sheva dan Ryan juga terjun di dunia motocross, bahkan sempat meraih juara di balap motocross Amerika.

Irwan terlihat sebagai ayah yang mencintai keluarganya. Dia kerap mengunggah kebersamaan dengan istri dan anak-anaknya. Seperti pada postingan terakhir di laman Instagramnya. Tampak Irwan menemani anak perempuannya yang sedang latihan berkuda. Dia pun mengabadikan momen itu dengan foto bersama keluarganya. 

Postingan tersebut pun dibanjiri komentar kedukaan. “Selamat jalan sang legend. Sosok ayah yang dirindukan banyak orang. Husnul Khotimah om,” tulis pemilik akun Instagram @monitapw.


Kiprah Sang Legenda 

Nama Irwan Ardiansyah memang dikenal para pencinta motocross. Prestasinya di dunia balap ini cukup gemilang. Dia memegang gelar juara nasional terbanyak. Pria yang lahir pada 26 September 1977 itu memenangkan 7 kali Indonesia MX Champion berturut-turut, tepatnya pada 1966-2002. 

Mengutip dari berbagai sumber, prestasi Irwan tidak lepas dari ketekunannya untuk terus belajar menaklukkan motocross. Dia juga sempat mengikuti pendidikan balap. Sang Legenda tercatat ikut Jim Holley MX School di California pada 1995-1997. Dia juga pernah ikut Donie Hansen MX School Arizona pada 2000. 

Dia pertama kali mengikuti balap pada 1992 melalui Road Race, berlanjut ke Grass Track, dan baru pada 1993 dia ikut motocross

Puluhan prestasi telah ditorehkan di dalam dan luar negeri. Dia pertama kali memenangkan juara umum Motocross Pemula 125 cc Seri Brawijaya pada 1993. Sementara di luar negeri, dia pemegang Juara Umum III FIM Asia Motorcross pada 1999. 

Di masa pensiunnya, Irwan tetap mendedikasikan diri di dunia balap. Dia aktif mendidik para crosser muda Tanah Air di akademinya. 

Bisnis yang dikembangkannya pun tidak lepas dari dunia balap. Dia tercatat sebagai pemilik Ardians Motocross Shop, Ardians Racing Suits, Ardians Printing Factory, dan  Ardians Motocross Gear.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kini Industri Layanan Kecantikan Indonesia Tak Kalah dengan Luar Negeri

BERIKUTNYA

Riwayat Al-Biruni, Ilmuwan Muslim dengan Segudang Ilmu 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: