Lyodra Ginting bakal tampil di panggung Asia Artist Awards (AAA) 2022 di Jepang. (Sumber gambar : Instagram Lyodra)

Tiba di Jepang, Lyodra Bakal Tampil Sepanggung Dengan Stray Kids Hingga SEVENTEEN di Asia Artist Awards

13 December 2022   |   12:52 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penyanyi bertalenta asal Indonesia Lyodra Margarita Ginting bakal tampil di panggung Asia Artist Awards (AAA) 2022 di Jepang, bersanding dengan musisi K-Pop ternama lho, Genhype. Ajang penghargaan seniman Asia di ranah televisi, film, dan musik itu berlangsung di Nippon Gaishi Hall, Nagoya, hari ini, Selasa, 13 Desember 2022. 

Dalam laman Instagramnya, Lyodra tiba di Nagoya, Jepang, semalam. Setibanya di sana, pelantun Sang Dewi itu menyempatkan diri untuk ke area venue.

“Dingin banget, enam derajat, tapi enak, tapi enggak kuat,” ujar Lyodra dalam story Instagram, setibanya di Nagoya. 

Tampak Lyodra melakukan sesi latihan menari bersama tim hingga cek suara pada dini hari untuk memberikan penampilan maksimal. Adapun aksi Lyodra dan panggung Asia Artist Awards akan disiarkan langsung di kanal RCTI pada pukul 14.00 WIB di Indonesia.

Baca jugaSeoul Music Awards ke-32 Umumkan Nominasi, Siap-Siap Voting!

Leader Super Junior, Leeteuk dan member girlgroup IVE Jang Won-young akan menjadi MC pada acara penghargaan ini. Hwang Minhyun juga akan muncul di 2022 AAA. Pemain drama tvN Alchemy of Souls ini akan menjadi MC acara gala 2022 AAA AFTER STAGE, bersama mantan anggota IZ*ONE Yabuki Nako, yang akan diadakan sehari setelah upacara penghargaan.

Sejumlah musisi Asia, mayoritas dari Korea Selatan akan tampil di ajang penghargaan tahunan ini. Pada jajaran musisi pria, ada Stray Kids, SEVENTEEN, The Boyz, Pentagon, Kang Daniel, Verivery, Cravity, Treasure, TFN (sebelumnya T1419), Kingdom, TRENDZ, Tempest, dan ATBO. 

Sementara di jajaran musisi wanita, selain Lyodra, ada WJSN, ITZY, Lightsum, Billie, IVE, Kep1er, NMIXX, Le Sserafim, Lapillus, AleXa, dan Choi Yena.

Memang banyak grup idola generasi keempat yang masuk dalam lineup 2022. Mereka cukup menarik perhatian penggemar musik K-Pop di dalam dan luar negeri. 
 

Daftar yang akan datang ke AAA 2022. (Sumber gambar : Twitter AAA in Japan)

Daftar yang akan datang ke AAA 2022. (Sumber gambar : Twitter AAA in Japan)


SEVENTEEN, dengan deretan hits seperti "Very Nice," "Clap," "Pretty U," "Don't Wanna Cry," "Left & Right," diperkirakan akan membawa pulang hadiah utama tahun ini. Pada AAA 2021, mereka membawa pulang penghargaan Artist of the Year. 

Adapun The Boyz berhasil membuktikan popularitas mereka yang meningkat tahun ini dengan menjual habis tiket untuk konser tiga hari di Seoul sebagai bagian dari tur dunia mereka THE B-ZONE. Mereka juga telah menyelesaikan tur AS, Eropa, dan Asia Tenggara.

Tidak ketinggalan para artis JYP Entertainment seperti Stray Kids dan ITZY yang juga terus meraih pencapaian yang mengesankan. Setelah merilis mini album ODDINARY Maret lalu, Stray Kids menjadi satu-satunya artis K-Pop ketiga dalam sejarah yang menduduki puncak Billboard 200. 

Mini album baru ITZY CHECKMATE juga berhasil mencapai Billboard 200 dengan berada di nomor 8 tangga lagu dan mencatat penjualan album kumulatif 1 juta. Grup asuhan SM Entertainment, IVE pun menyapu posisi teratas di chart musik dan acara musik di Korea Selatan dengan setiap lagu yang mereka rilis sejak debut. 

Selain para musisi, beberapa aktor populer pun dipastikan akan datang dalam panggung AAA 2022. Sebut saja Kim Seon Ho, bintang dari drama  Touching the Void yang rilis tahun ini. Dia baru-baru ini juga menjadi sorotan setelah menyumbangkan bayarannya dari drama itu kepada para korban Topan Hinnamno. Saat ini Seon Ho sedang bersiap-siap untuk merilis filmnya Sad Tropics.

Seo In Guk juga bergabung dengan lineup peserta AAA 2022. Musim panas ini, Seo In Guk menyapa pemirsa melalui drama KBS2 Café Minamdang. Dia berperan sebagai pemeran utama pria Nam Han Joon, karakter seorang dukun pria penipu dengan lidah perak dan pesona yang jenaka. 

Bulan lalu, Seo In Guk juga menyapa penonton melalui film Project Wolf Hunting sebagai Park Jong Doo, pemimpin kelompok penjahat yang keji, tetapi meninggalkan kesan yang luar biasa sebagai aktor. 

Nama berikutnya yang dikonfirmasi hadir pada AAA 2022 adalah Lee Jae Wook. Pemenang Aktor Pendatang Baru Terbaik di AAA 2022 itu akan tampil dalam gelaran karpet merah. Kemampuan akting Jae Wook dalam drama Alchemy of Souls meninggalkan kesan yang kuat pada penggemar global.

Baca jugaMAMA 2022 Umumkan Daftar Nominasi, Siap untuk Mulai Voting?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kemenparekraf Dorong Kabupaten Bantul Jadi Kota Kreatif UNESCO, Ini Alasannya!

BERIKUTNYA

Jelang Laga Semifinal, Messi Dihantui Kenangan Buruk Laga Kroasia vs Argentina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: