Poster film Dream yang Dibintangi IU & Park Seo Joon. (Sumber gambar: PlusM Entertainment)

Fakta-Fakta Menarik Film Dream, yang Dibintangi IU & Park Seo-joon

21 March 2023   |   22:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film Korea Selatan berjudul Dream besutan sutradara Lee Byung-hun kembali merilis dua poster dan cuplikan video (trailer) perdananya. Film yang dibintangi Lee Ji-eun (IU) dan Park Seo-joon ini direncanakan tayang pada 26 April 2023. 

Poster pertama mengisyaratkan chemistry antara Yoon Hong-dae (diperankan Park Seo-joon) dan Lee So-min (IU). Dalam gambar itu, terlihat So Min tengah mengarahkan kameranya ke Hong Dae. Akan tetapi, dia tidak terlihat bahagia. 

Sementara itu, poster kedua menampakkan anggota tim Piala Dunia Tunawisma Kim Hwan Dong (Kim Jong-soo), Jeon Hyo Bong (Go Chang-suk), Son Bum Soo (Jung Seung-gil), Kim In Sun (Lee Hyun-woo), Jeon Moon Soo (Yang Hyun-min), dan Jo Young Jin (Hong Wan-pyo) tersenyum cerah bersama Yoon Hong Dae. So Min berada tepat di barisan paling belakang dengan tetap memegang kamera. 

Baca juga: Intip Trailer Kill Boksoon, Film Pembunuh Bayaran Wanita yang Siap Tayang di Netflix

Adapun trailer yang dibagikan dimulai dengan suasana menarik dari pertandingan Piala Dunia Tunawisma, lalu kemudian kembali ke pertemuan pertama Yoon Hong Dae yang canggung dengan tim. Di sisi lain, Lee So Min yang merekam  situasi tersebut langsung menghentikannya tapi mendapat gerutuan dari Hong Dae.

Cuplikan video kemudian memberikan gambaran sekilas tentang keterampilan sepak bola tim yang dipertanyakan."Anda mungkin tidak tahu apakah mereka bermain sepak bola atau melakukan taekkyeon (seni bela diri tradisional Korea), tetapi memang benar bahwa mereka bermain sepak bola,” kata So Min. 

Sementara itu, Hong Dae tampak jengkel tentang situasi tim saat seorang pemain berlari dan tidak ada yang berhasil menembakkan bola ke gawang.
 

Sinopsis 

Dream menceritakan kisah sekelompok orang yang bermain sepak bola untuk pertama kalinya di Piala Dunia Tunawisma. Park Seo-joon berperan sebagai Yoon Hong Dae, seorang pemain sepak bola profesional dalam masa percobaan disipliner yang menjadi pelatih tim sepak bola ragtag.

Adapun IU berperan sebagai sutradara produksi Lee So Min yang membuat film dokumenter tentang tim tersebut. Selain IU dan Park Seo Joon, cast lainnya dalam film ini diantaranya Kim Jong Soo, Go Chang Suk, Jung Seung Gil, Lee Hyun Woo, Yang Hyun Min, Hong Wan Pyo, Heo Joon Suk, dan Lee Ha Nee.
 
 

Syuting Sempat Ditunda

Syuting film Dream rampung pada 13 April 2022, hampir dua tahun saat dimulai pada Mei 2020. Penundaan film ini tidak lepas dari pandemi Covid-19. “Termasuk syuting di luar negeri, hasil ini diciptakan oleh upaya besar dalam jangka waktu yang lama. Saya sangat berterima kasih dan bangga dengan aktor dan staf yang mengalami proses ini,” ujar Sutradara Lee Byung-hun pasca merampungkan syuting dikutip Hypeabis,id dari Soompi, Selasa (21/3/2023).

Park Seo-joon sangat bersyukur telah menyelesaikan syuting film tersebut meski sempat mengalami penundaan. “Saya berharap penonton bioskop akan memberikan banyak cinta,” imbuhnya.
 

Kesan IU 

Sementara itu, IU menyebut ini pertama kalinya dia syuting film feature-length. Dia menyebut membuat lebih banyak kenangan dibandingkan proyek lainnya. "Itu juga merupakan pengalaman yang baik bagi saya pribadi karena saya merasa diri saya menjadi lebih cerah dan riang ketika bertindak sebagai So Min,” tuturnya.

Baru-baru ini, IU juga sangat terkesan dipasangkan dengan Park Seo-joon. Dia dengan mudah membangun chemistry dengan aktor tersebut.

“Saya merasakan konsentrasi yang luar biasa dalam cara [Park Seo Joon] syuting sambil mempertahankan energi yang baik tanpa fluktuasi dari awal hingga akhir, dan saya terkesan dengan cara dia mengambil segala jenis arah dari direktur secara fleksibel dan segera,” ungkap IU. 

Baca juga: Selamat, Film Like & Share Menang Grand Prix Festival Film Asia Osaka

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Nusameta dan ESMOD Jakarta Ciptakan Platform Fashion Show Virtual Berbasis Metaverse

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A24, Ponsel Kelas Midrange yang Canggih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: