Menonton film sambil menunggu berbuka puasa (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/ Ron Lach)

Rekomendasi Film Buat Ngabuburit: Ada Sang Kiayi & Di Bawah Lindungan Ka'bah

25 March 2023   |   20:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

5. Talak 3 (2016)

Film yang mendapatkan arahan dari Sutradara Ismail Basbeth dan Hanung Bramantyo ini juga dapat menjadi pilihan bagi kalian untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa. Laman Internet Movi Database (IMDb) mencatat rata-rata rating Talak 3 adalah 7 dari 10.

Film ini bercerita tentang Bagas dan Risa yang baru saja bercerai. Perceraian mereka terjadi setelah Bagas yang menjadi suami memberikan talak 3 kepada Risa. Namun, mereka kembali memiliki rasa cinta dan ingin bersatu seiring berjalannya waktu karena seiring bertemu di kantor.

Mereka yang ingin kembali tidak bisa bersatu begitu saja. Mereka harus menikah terlebih dahulu dengan orang lain dan bercerai sebelum dapat menjadi pasangan suami dan istri lagi. Film bergenre drama dan komedi ini akan memberikan kesegaran bagi kalian.


6. Mudik (2019)

Film lainnya yang dapat menjadi pilihan untuk menunggu berbuka puasa adalah Mudik. Film yang mendapatkan arahan dari Sutradara Adriyanto Dewo ini diperankan oleh Asmara Abigail, Putri Ayudya, Ibnu Jamil, dan sebagainya.

Mudik berhasil masuk dalam sejumlah nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2020 seperti aktris pendukung terbaik, aktor pendukung terbaik, aktor terbaik, aktris terbak, film terbaik, dan sebagainya. Tidak hanya itu, film ini juga masuk nominasi Jury Award atau CinemAsia Film Festival 2020.

Di luar negeri, Mudik juga masuk nominasi kategori film terbaik dalam ajang International Film Fetival & Award Macao pada 2019. Di laman Internet Movie Database (IMDb), film ini mendapatkan rata-rata rating sebesar 7 dari 10.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Captain Tsubasa Season 2 Siap Rilis Akhir 2023, Tampilkan Arc Junior Youth

BERIKUTNYA

My Hero Academia Season 7 Siap Bawa Cerita dari Arc Final War

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: