Captain Tsubasa Season 2 (Sumber gambar: Youtube.com/@saikyojumpchannel)

Captain Tsubasa Season 2 Siap Rilis Akhir 2023, Tampilkan Arc Junior Youth

25 March 2023   |   19:04 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype mungkin tak asing lagi dengan serial anime Captain Tsubasa yang menemani masa kecil kita semua. Yup, serial dari manga berjudul sama ini memang telah banyak hadir di layar kaca pada 2000-an. Mengangkat genre sepak bola, manga karya Yoichi Takhashi ini tayang di Indonesia setelah populer di saluran aslinya di TV Tokyo dan Animax.

Isamu Imakake ialah sutradara yang meramu Captain Tsubasa dari manga menjadi serial anime. Animenya juga sudah dibuat banyak seri spin-off. Misalnya Captain Tsubasa yang sempat tayang pada 1983, kemudian Captain Tsubasa: Road to 2002 yang tayang pada 2001.

Baca juga: Manga My Hero Academia Hiatus 2 Minggu, Kesehatan Mangaka Sedang Buruk

Serial anime yang bakal menginjak season ke-2 ini merupakan seri spin off dari serial Captain Tsubasa yang sudah tayang satu season pada April 2018 lalu. Kala itu, serialnya mengangkat keseruan dunia sepakbola yang dijalani Tsubasa Oozora, Hyuuga Kojirou, Ishizaki Ryou, dan lainnya. Serial yang rilis pada 2018 inilah yang kemudian dikonfirmasi mendapatkan season ke-2.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Shueisha melalui teaser trailer yang dirilis di kanal YouTube-nya pada Kamis (23/3). Shueisha mengumumkan bahwa anime bertajuk Captain Tsubasa: Junior Youth Arc itu siap tayang perdana di 6 jaringan televisi Jepang pada Oktober 2023 mendatang. Melanjutkan kisah merumputnya, Tsubasa Ozora diperkirakan masih menjadi karakter utama yang diperankan oleh Yuko Sanpei sebagai voice actor. Selain itu, seluruh anggota timnas Jepang juga terus melakukan casting voice actor sejak season 1.

Pada serial 2018 lalu, Captain Tsubasa disiarkan dalam 52 episode yang berdasarkan dari manga asli Captain Tsubasa di edisi SD dan SMP. Kala itu, Captain Tsubasa berhasil menarik dukungan dari banya penggemar di berbagai generasi terhadap dunia sepak bola yang semakin aktif. Itulah yang menjadi alasan Captain Tsubasa Season 2 akhirnya digarap.

Dalam tampilan teaser trailer yang diberikan oleh Shueisha menampilan dua sosok penting yang dapat dipastikan menjadi sorotan utama sepanjang serial season 2 nanti. Tsubasa Ozora sebagai perwakilan Jepang tampak tampil bersama Karl-Heinz Schneider yang merupakan perwakilan sekaligus kapten tim nasional  Jerman. Karl-Heinz Schneider sendiri akan diperankan oleh Jun Fukuyama sebagai voice actor. Dia akan menjadi musuh terbesar Tsubasa dalam profesi sepak bola ini di season 2 ini.

Yoichi Takahashi selaku pengarang manga menyebut optimis jika arc yang mengangkat kisah Tsubasa muda ini akan memenuhi ekspektasi penggemar. “Saya rasa sekuel Junior Youth Edition dijadikan anime karena banyak orang yang menikmati TV anime Captain Tsubasa yang tayang mulai tahun 2018. Saya harap semua orang akan terus menikmati ceritanya,” ungkap Yoichi dalam pernyataan resmi.

Untuk menunggagi nostalgia dengan serial anime ini, Shuisha akan mendistribusikan Captain Tsubasa Season 1 yang menayangkan episode 1-13 mulai 23 Maret 2023 secara gratis di kanal YouTube Shueisha.
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Yuk Intip Novel Nyonya Bovary & Kerudung Merah Kirmizi yang Bakal Dibahas dalam Debat Sastra

BERIKUTNYA

Rekomendasi Film Buat Ngabuburit: Ada Sang Kiayi & Di Bawah Lindungan Ka'bah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: