Midoriya Izuku (Sumber gambar: Twitter.com/Chrunchyroll)

My Hero Academia Season 7 Siap Bawa Cerita dari Arc Final War

25 March 2023   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Animasi adaptasi dari manga Kohei Horikoshi, My Hero Academia atau Boku no Hero Academia resmi mengumumkan Season 7 akan segera digarap. Pengumuman itu disampaikan jelang  My Hero Academia Season 6 akan segera menginjak akhir episode. Sebagaimana biasanya, beberapa season My Hero Academia memiliki 25 episode, dan untuk Season 6 sudah merampungkannya per Sabtu (25/3/2023) yang menandai bahwa musim 6 sudah tamat.

Kabar ini disampaikan langsung melalui media sosial My Hero Academia yang memberitahukan jika Season 7 dikonfirmasi seiring cerita berujung klimaks yang dramatis menutup Season 6. Pada Season 6 ini, Arc Black Hero atau yang lebih dikenal dengan Dark Deku bisa dikatakan menjadi cerita yang paling disorot sepanjang musim. Arc-nya menceritakan sisi gelap Midoriya Izuku atau Deku sebagai karakter utama yang kekuatannya diincar oleh All For One.

Baca juga: Asyik, Manga Captain Tsubasa: Rising Sun Siap Menuju Arc Final
??????
Deku rela meninggalkan kehidupan sekolahnya demi menjauh dari orang-orang tersayang, baik ibu hingga teman dan guru teraksih di U.A Academy. Hal itu dilakukan Deku agar All For One cukup mengincarnya saja tanpa harus menyakiti orang terdekat. Ini membuat Deku tinggal berpindah-pindah sebagai pahlawan dengan sisi hidup gelap.
Meski Arc Black Hero paling disorot, My Hero Academia Season 6 juga membawa edisi lain yakni All-out War Edition di babak pertamanya. Edisi ini menggambarkan pertempuran sengit antara kekuatan raksasa penjahat musuh dan para pahlawan yang mencoba menghentikannya. Menginjak akhir season, Deku akhirnya kembali menrima pelukan teman terkasihnya setelah dalam beberapa episode mencoba menghindar dan pergi.

Sementara Season 6 berakhir, My Hero Academia memperkenalkan beberapa keunikan dari season terbarunya. Salah satu yang paling penting adalah kehadiran pahlawan profesional No.1 di Amerika Serikat bernama Star and Stripe yang akan diperankan oleh Romi Park sebagai pengisi suara.

Namanya sudah terkenal sebagai voice actor Edward Elric di serial Fullmetal Alchemist, Hanji Zoe dalam Attack on Titan, dan Hitsugaya Toshiro dalam serial BLEACH. “Saya berharap dapat menghubungkan pemikiran saya. Saya akan mencurahkan seluruh hati dan jiwa saya ke dalamnya,” ungkap Romi Park dikutip dari situs resmi My Hero Academia.

Video pengumuman Season 7  dirilis tepat setelah bagian utama episode akhir rekaman Dekku bersama teman sekelasnya ditayangkan. Visualnya Digambar oleh Yoshihiko Umakoshi yang memperlihatkan Deku mengenakan jubah kepercayaan dari pahlawan profesional Gran Torino. Deku tampak tampil dengan ekspresi tegas, menunjukkan bahwa perjuangan lebih sengit masih terus berlangsung di Season 7 nanti yang juga turut membawa arc Final War.

Baca juga: Manga My Hero Academia Hiatus 2 Minggu, Kesehatan Mangaka Sedang Buruk

Sebagai informasi, My Hero Academia merupakan manga shonen Jepang dengan tema superhero yang pertama kali dipublikasikan pada Juli 2014. Setiap seasonnya berhasil membuat kejutan sejak penayangan season pertama pada April 2016. Menceritakan Deku yang lahir tanpa quirk, kekuatan superhero bawaan sejak lahor. Di mana populasi dunia saat itu melahirkan banyak anak dengan quirk, Deku berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya menjadi pahlawan profesional meski tanpa kekuatan khusus.
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Film Buat Ngabuburit: Ada Sang Kiayi & Di Bawah Lindungan Ka'bah

BERIKUTNYA

Asyik, Jujutsu Kaisen Season 2 Diumumkan Bakal Tayang Juli 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: