The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom (Sumber gambar: The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom)

The Legend of Zelda: Tears of The Kingdom Siap Meluncur Mei 2023 di Nintendo Switch

25 March 2023   |   12:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nintendo Entertainment Planning & Development kembali meluncurkan seri game terbaru dari The Legend of Zelda. Kali ini, game yang dirilis untuk platform Nintendo Switch itu membawa tajuk The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Game-nya masih seputar dunia petualangan aksi dengan mode permainan video tunggal.

Dirancang oleh Hidemaro Fujibayashi, The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom hadir dalam genre pertarungan dan aksi menembak. Penggemar game aksi pun sudah sangat menantikan bagaimana seri terbaru The Legend of Zelda akan hadir.

Pasalnya, game ini sempat masuk dalam nominasi The Game Award 2022. Bahkan, The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom memenangkan The Game Award 2022 untuk kategori Most Anticipated Game, menjadikannya paling dinantikan untuk segera hadir di 2023 ini.

Baca juga: Honor of Kings: World Rilis Trailer Gameplay, Visualnya Mirip The Legend of Zelda

Penantian itu akan segera berakhir setelah Nintendo akhirnya mengumumkan tanggal perilisan The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom jatuh pada 12 Mei 2023. Game ini mengisahkan perjalanan ke kerajaan Hyrule yang menarik. Dalam ceritanya, pemain akan menemui pertempuran abadi dan rahasia kuat dari Triforce.

Menjelajah daratan luas dan langit Hyrule untuk melakukan petualangan epik dapat dilakukan pemain dalam game ini. The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom pun sudah mengeluarkan dua trailer resmi jelang peluncuran game ini.

Trailer tersebut menampilkan dunia The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom yang terbuka dengan visualisasi ciamik. Apabila dilihat dari trailernya, game open world ini tampak berhasil memanjakan mata dengan petualangan karakter yang berlari, terbang, dan menikmati kehidupan di dunia terbuka.

Tak perlu khawatir, The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom juga bertaut dengan amiibo yang segera diluncurkan bersaman dengan perilisan game pada 12 Mei 2023 mendatang. Diketahui, Amiibo merupakan sebutan mainan figure yang sudah kompatibel dengan modul NFC.

Amiibo pun memiliki berbagai keuntungan yang menarik. Modul NFC-nya tertanam di dalam GamePad dan dapat menyimpan data.  “Jika Anda memindai amiibo dari seri The Legend of Zelda, Anda dapat menerima materi bermanfaat, senjata, atau bahan paraglider berdasarkan amiibo yang Anda pindai,” jelas narasi The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom.

Nintendo juga telah membuka pre-order The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom di Nintendo eshop. Nintendo juga menjual versi digital yang bisa langsung diunduh tanpa kode ke Nintendo Switch. The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom versi digital ini dibanderol US$69,99 untuk pre-order.

Nintendo pun menjual versi standar atau edisi fisik dan collector edition yang berisi artbook, steelbook, steel poster, dan pin badges. Bagaimana Genhype, apakah The Legends of Zelda: Tears of The Kingdom masuk dalam wishlist game kamu tahun ini?

Baca juga: Ini Video Game Nintendo Switch Terbaru dari Ajang Indie World 2022
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

TikTok Hadirkan Fitur STEM, Konten Edukasi Pilihan Tentang Sains dan Teknologi

BERIKUTNYA

Profil Shou Zi Chew, CEO TikTok yang Bikin Amerika Serikat Ketar-Ketir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: