Konsol video gim Nintendo Switch (Sumber gambar: Unsplash/Yasin Hasan)

Ini Video Game Nintendo Switch Terbaru dari Ajang Indie World 2022

13 May 2022   |   06:27 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Nintendo Switch telah menjadi salah satu konsol video gim yang populer bagi kalangan gamers, bersisian dengan konsol lain seperti Xbox dari Microsoft atau PlayStation dari Sony. Selain portabilitasnya, Nintendo juga punya jajaran dan koleksi gim yang memikat penggemarnya. 

Koleksi gim di konsol tersebut tak hanya berasal dari para perusahaan dan pengembang gim kenamaan, tapi juga studio-studio gim indie. Bahkan, Nintendo punya gelaran tahunan dalam seri Nintendo Direct bertajuk Indie World

Nintendo of America’s Senior Vice President of Publisher and Developer Relations, Steve Singer, mengatakan bahwa perusahaan terus berupaya untuk menyajikan beragam permainan imajinatif guna meningkatkan pengalaman para pengguna.
 
“Ini termasuk dengan judul gim indie di toko untuk tahun 2022 dan seterusnya. Para pengguna Nintendo Switch akan memiliki jajaran judul luar biasa yang dapat dinantikan dan dimainkan kapan saja dan di mana saja,” katanya. 

Berikut ini adalah daftar permainan video gim dari pengembang indie yang diumumkan pada acara Indie World Nintendo Switch 2022 : 
 


1. Another Crab’s Treasure 

Permainan video gim yang dikembangkan oleh Agrocrab ini menjadi salah satu judul yang menarik perhatian pada Indie World. Seperti namanya, di dalam gim ini, pemain akan berperan sebagai seekor kepiting dan bertarung melawan monster lain dengan tujuan mengambil kembali berbagai cangkang yang bisa digunakan. 
 
 


2. Gunbrella 

Gim petualangan noir-punk ini dikembangkan oleh Doinksoft dan Devolver Digital, yang sebelumnya mengerjakan proyek populer Gato Roboto. Di dalam gim baru yang berkonsep 2D side scrolling ini, pemain akan memerankan karakter dengan berbagai senjata dan melawan musuh yang beragam. 
 
 



3. Mini Motorways 

Mini Motorways dari pengembang indie Dinosaur Polo Club merupakan kelanjutan dari permainan simulasi Mini Metro. Di gim ini pemain akan membangun dan mengelola jalan atau arus lalu lintas agar tetap mengalir sembari menghindari peningkatan yang menyebabkan kemacetan. 
 
 


4. Ooblets 

Permainan video gim simulasi pertanian yang menggemaskan, Ooblets dari studio indie Glumberland juga diperkenalkan dan akan rilis di Nintendo Switch di waktu mendatang. Gim ini menuntut pemainnya untuk membangun kehidupan baru di komunitas Badgetown mulai dari bertemu dengan penduduk setempat, membuat barang kerajinan, menjalankan toko, dan lain sebagainya. 
 
 


5. ElecHead 

Salah satu judul menarik yang juga diumumkan pada Indie World Nintendo adalah ElecHead, yang dikembangkan oleh perorangan. Dia adalah Nama Takahashi. Ini akan menjadi permainan platform teka teki dua dimensi yang penuh dengan tantangan dan imajinasi. 
 


Selain permainan video gim tersebut, masih ada beberapa judul yang diumumkan dalam gelaran Indie World 2022. Berikut ini adalah daftar lengkapnya : 
  • Soundfall dari Drastic Games dan Noodlecake 
  • Ice dari Deadpan Games dan Chucklefish 
  • We Are OFK dari Team OFK 
  • Batora: Lost Haven dari Stormind Games dan Team17 
  • SILT dari Spiral Circus dan Fireshine Games 
  • Totally Accurate Battle Simulator dari Landfall Games 
  • Wayward Strand dari Ghost Pattern 
  • Cult of Lamb dari Massive Monster dan Devolver Digital 
  • OPUS: Echo of Starsong - Full Bloom Edition dari Sigono 
  • Gibbon: Beyond the Trees dari Broken Rules 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kolaborasi EA- FIFA Berakhir, Keduanya Bakal Hadirkan Game Sepak Bola Sendiri 

BERIKUTNYA

Marshanda Geram Bipolar Dijadikan Tren, Kenali Penyebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: