Nintendo Switch (unsplash/Erik Mclean)

Bakal Ada Nintendo Switch Pro? Ini Kata Bos Nintendo Amerika Serikat

22 June 2021   |   10:59 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Guys, siapa nih di antara Genhype yang senang-senangnya main gim di konsol seperti Nintendo Switch? Nah, beberapa waktu terakhir beredar kabar bahwa Nintendo bakal menghadirkan versi Pro dari konsol mutakhirnya itu lho. So buat yang penasaran dengan spesifikasinya, ini sekilas bocorannya. 

President Nintendo of America Doug Bowser mengonfirmasi soal rumor yang menyatakan bahwa perusahaan akan merilis Nintendo Switch Pro. Kepada The Washington Post, dia menyatakan bahwa kemajuan teknologi adalah sesuatu yang selalu menjadi fokus perhatian perusahaannya.

"Kami selalu melihat teknologi dan bagaimana itu dapat meningkatkan pengalaman bermain gim. Bukan sekadar teknologi untuk teknologi," 

"Begitulah, spesifiknya teknologi dapat meningkatkan pengalaman bermain gim. Lalu di mana Anda menerapkan teknologi itu? Apakah  Anda ingin menerapkannya pada perangkat keras atau platform yang ada saat ini atau menunggu platform berikutnya? Apa pengalaman gameplay yang tepat dengan itu? Ada sejumlah faktor yang masuk ke dalamnya dan itu adalah sesuatu yang selalu kami perhatikan," jelas Bowser.


Komentar dari presiden divisi Nintendo Amerika Serikat itu meneruskan laporan dari Bloomberg belum lama ini, yang mengklaim bahwa Nintendo bermaksud untuk segera mengumumkan model baru konsol yakni Nintendo Switch Pro.

Adapun, menurut berbagai sumber, Nintendo Switch versi anyar akan menggunakan teknologi NVIDIA DLSS dan layar Oled 7 inci dari Samsung. Sayangnya, Bowser tidak banyak berkomentar soal spesifikasi dan waktu perilisan konsol tersebut.

Dia lebih menekankan pada target pasar Nintendo pada masa mendatang yang bakal lebih bervariasi, Nintendo yang bakal mendefinisikan ulang industri konsol pada tahun kelimanya, dan perluasan kemitraan dengan sektor di luar video gim.

"Saat kami memasuki tahun kelima, Nintendo Switch benar-benar mendefinisikan ulang seperti apa siklus hidup konsol, dan kelincahan dari keseluruhan ekosistem dengan irama konten yang kuat," katanya.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Ingin Belanja Tas Desainer dengan Harga Spesial? Coba 5 Tips Ini

BERIKUTNYA

Kenali 3 Tanda Gejala Diabetes Pada Kaki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: