PMPL ID salah satu kompetisi gim PUBG Mobile Indonesia. (Sumber gambar: pubgmobile.com)

Rayakan Ulang Tahun, PUBG Mobile High Five to Victory Hadir di 5 Kota Besar Indonesia

25 March 2023   |   07:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pengembang PUBG Mobile mengadakan acara bertajuk 5th Anniversary: High Five to Victory pada 24 – 26 Maret 2023 di Jakarta, Surabaya, Samarinda, Medan, dan Makassar. Berbagai aktivitas seru dan hadiah menarik telah disiapkan untuk para pengunjung.

Berdasarkan rilis yang diterima Hypeabis.id, acara yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-5 gim tersebut menampilkan berbagai aktivitas seperti area pengalaman bermain gim, pertandingan menyenangkan antara pemengaruh, pertunjukan komedi stand up, dan menyaksikan PMPL SEA Spring 2023.

“Rangkaian aktivitas seru telah dipersiapkan oleh PUBG MOBILE untuk komunitas di Indonesia,” demikian tertulis.

Baca juga: Mobile Legends & PUBG Mobile Jadi Game Esports Paling Populer di Indonesia

Komunitas PUBG Mobile yang ada di dalam negeri dapat mengunjungi Rolag Prapanca di Surabaya, Cafe Busan Area di Samarinda, Konawak Coffee di Medan, Goal Cafe di Makassar, dan Mall of Indonesia di Jakarta.

Sebagai contoh, komedian stand up yang akan tampil di ajang ini adalah Praz Teguh dan Beni. Keduanya akan menghibur para pengunjung di Mall of Indonesia, Jakarta.

Selain mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan, pengunjung juga memiliki kesempatan memenangkan berbagai hadiah, seperti in-game items, voucher game, merchandise eksklusif, pulsa senilai jutaan rupiah, dan gawai pintar gratis.

Untuk diketahui, berdasarkan laman pubgmobile.com, PUBG Mobile merupakan gim seluler battle royale yang dibuat secara independen oleh Lightspeed & Quantum Studios dari Tencent Game dan dirilis secara global pada Maret 2018 silam.

Pengembang membuat permainan ini dengan Unreal Engine 4 dan mengeklaim fokus pada kualitas visual, peta, pengalaman menembak, dan aspek lainnya guna memberikan pengalaman nyata bagi para pemain.

Dalam gim ini, 100 pemain akan mendarat di medan tempur untuk memulai perjalanan yang intens sekaligus menyenangkan. Selain mencari pasokan untuk bertahan hidup, mereka juga harus memanfaatkan potensi maksimal dari medan peta, kendaraan, dan item untuk menjadi tim terakhir yang bertahan. Berbagai peta tersedia untuk dipilih oleh para pemain, mulai dari Erangel, Miramar, Sanhok, Livik, dan sebagainya.

Sampai saat ini, jumlah pengunduh gim PUBG telah mencapai lebih dari 1 miliar. Gim ini bisa diperoleh melalui Google Play Store, App Store, atau bermain di komputer. Tidak hanya itu, PUBG juga menjadi salah satu permainan esports dengan berbagai kompetisi. Contoh kompetisi itu adalah PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring, PMPL European Spring, PMPL South Asia Spring, dan sebagainya.

Di Indonesia terdapat sejumlah tim esports yang memainkan PUBG Mobile. Tim-tim itu seperti BOOM Esports, VOIN Esports, ARF Team, Aura Esports, Alter Ego Ares, Persija EVOS, Rex Regum Qeon, MORPH GGG, dan sebagainya.

Berdasarkan aplikasi Google Play Store, permainan ini memiliki rating usia 12+ dengan kekerasan tingkat menengah. Untuk mengunduhnya, rekomendasi gim PUBG Mobile adalah Android 5.1.1 atau yang lebih baru dengan RAM minimal 2 GB.

Meskipun begitu, versi 2.5 yang diperbarui pada 9 Maret 2023 memiliki ukuran 745 MB. Adapun, sistem operasi yang wajib dimiliki adalah Android 4.3 dan versi yang lebih baru. Pengembang menyediakan gim dalam versi LITE jika perangkat yang dimiliki pemain tidak dapat memenuhi persyaratan tersebut. Tidak hanya itu, individu juga memerlukan koneksi jaringan internet yang stabil untuk memainkannya.

Pengembang menuliskan PUBG Moblie menawarkan pertempuran multiplayer gratis yang diklaim paling menegangkan. Permainain ini juga dibuat khusus untuk gawai pintar dan menyediakan fitur kontrol yang dapat disesuaikan, mode latihan, dan obrolan suara dengan teman.

Baca juga:  Hypereport: Masa Depan Esports yang Kian Kompetitif

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Mau Buat Konten Menarik di TikTok? Ikuti Saran dari Kreator Ini

BERIKUTNYA

Teknologi Layanan Kecantikan Emface untuk Mengencangkan Kulit, Seperti Apa Prosedurnya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: