Samsung Galaxy A14 5G (Sumber Foto: SamMobile)

Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A24, Ponsel Kelas Midrange yang Canggih

22 March 2023   |   10:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Dalam waktu dekat, Samsung akan meluncurkan ponsel terbarunya yakni, Samsung Galaxy A24. Galaxy A24 diperkirakan akan bersaing dengan ponsel jajaran kelas mid range lainnya yang baru diluncurkan sejumlah brand terkemuka pada kuartal pertama 2023 ini.

Ponsel kelas mid range atau menengah biasanya dibekali spesifikasi canggih dengan fitur-fitur terbaru. Di samping itu harganya pun terjangkau, biasanya berada pada kisaran Rp3 juta-Rp4 jutaan. Kali ini dibekali spesifikasi yang mumpuni, yuk simak fitur-fitur canggih dari ponsel Samsung Galaxy A24 mulai dari kamera, desain, dan ketahanan performanya.

Baca juga: Siap Dijual di Indonesia, Cek Harga & Spesifikasi Redmi 12C Ini

Meski peluncuran resmi Galaxy A24 masih belum diketahui tanggal pastinya, materi promosinya diketahui bocor bersamaan dengan perilisan Galaxy A34 dan A54. Situs web teknologi Gadgety membagikan semua materi tersebut, yang mengungkap hampir semua hal yang perlu Genhype ketahui tentang ponsel ini.

Mengutip dari GSM Arena, ponsel ini memiliki kamera utama 50MP dengan bukaan lensa f/1,8, kamera sekunder 5MP dengan bukaan lensa f/2.2, dan kamera makro 2MP dengan bukaan lensa f/2.4. Sementara untuk kamera selfie 13GB dengan bukaan lensa  f/2.0.

Dari segi desain sekilas tampak mirip dengan keluaran sebelumnya yakni, Galaxy A54. Tersedia 4 varian warna menarik di antaranya black, dark grey, light green, dan silver. Layarnya FHD+ SuperAMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan memiliki berat 195 gram.

Pada bagian belakang terdapat tiga kamera yang disusun vertikal di sisi kiri atas dan LED flash di sisi kanan. Kemudian dibingkai dengan frame berbentuk persegi panjang yang memberi tampilan menonjol. Selain itu pada pagian bawahnya terdapat logo Samsung.

Sementara bagian depanya masih menggunakan tampilan water drop notch untuk meletakkan kamera selfie. Memiliki panel layar Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi layar 1080 x 2340 piksel. Lalu terdapat sensor sidik jari yang dipasang di samping dan jack headphone sebesar 3.5mm.

Kemudian untuk performanya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 SoC yang sering disematkan dalam ponsel khusus gaming. Chipset ini mendukung CPU octa-core dengan clock-speed hingga 2,4 GHz dan GPU Adreno 610. Teknologi ini memungkinkan ponsel tetap lancar untuk multitasking, yakni membuka aplikasi bersamaan di latar belakang.

Galaxy A24 juga menggunakan sistem operasi Android 13 dan Samsung One UI 5.0, yang merupakan teknologi terbaru Samsung. Kapasitas baterainya 5,000mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Sementara dari segi penyimpanan, telah disematkan 4 GB RAM dan memori internal hingga 128 GB yang masih dapat diperluas sampai 1 TB dengan kartu micro SD. 

Sampai saat ini belum diketahui kapan Samsung Galaxy A24 akan rilis di Indonesia. Adapun untuk harga resminya juga belum tersedia, namun diprediksi tidak jauh berbeda dari Samsung A14 5G yang rilis Februari lalu yakni berada di kisaran Rp3 juta.

Seri Samsung yang paling baru yakni Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G, kedua ponsel ini baru dirilis Maret 2023. Untuk Galaxy A34 5G dijual dengan harga Rp4.999.000, sementara untuk Galaxy A54 5G sekitar Rp5.999.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Fakta-Fakta Menarik Film Dream, yang Dibintangi IU & Park Seo-joon

BERIKUTNYA

Simak Tips Solo Traveling yang Aman untuk Perempuan, Bisa Keliling Dunia Tanpa Khawatir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: