Free Fire (Sumber gambar: Garena)

Sambut Bulan Suci, Garena Hadirkan Ramadan Booyah untuk Temani Ngabuburit

21 March 2023   |   19:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Developer game yang populer untuk Free Fire, Garena siap menghadirkan sederet event in-game untuk menemani para survivors di bulan Ramadan. Salah satunya melalui patch OB39 atau Ramadan Update mulai 22 Maret 2023. Pengembang video game ini juga akan menyiapkan rangkaian event khusus bertema Ramadan Booyah.

Beberapa event Ramadan Booyah, diantaranya termasuk pembaruan sistem pet, balancing, serta peluncuran karakter baru bagi para gamers di Ramadan tahun ini.

Mengusung tajuk Booyah Gak Lupa Ibadah, kampanye ini juga akan berhadiah skin Ramadan gratis untuk survivors. Ada juga bundle eksklusif, daily mission baru, hingga kolaborasi seru dengan para KOL Free Fire, seperti Frontal Gaming dan Efdewe.

Baca juga: Jadi Teman Ngabuburit, Cek 4 Fakta Menarik Original Series di Platform Vidio

Sementara itu, Patch OB39 atau Ramadan Update Free Fire juga akan hadir dengan berbagai optimasi teknis dan peningkatan aksesibilitas untuk meningkatkan pengalaman users bermain Free Fire. 

Uniknya, para user Free Fire nantinya juga akan mendapatkan waktu loading game yang lebih singkat serta pembaruan fitur komunikasi di dalam game. Nah, biar enggak penasaran, berikut berbagai pembaruan utama yang akan ada di Ramadan Update tahun ini.


1. Perubahan Sistem Karakter dan Pet

Ramadan tahun ini, untuk update terbarunya semua karakter di Free Fire pun bakal bisa  dibeli menggunakan gold. Selain itu, skill setiap Karakter dan Pet juga bisa langsung didapatkan dalam kekuatan maksimum.

Adapun, dengan pembaruan ini nantinya akan memungkinkan para pemain untuk meramu kombinasi skill baru tanpa perlu khawatir saat memaksimalkan karakter dan pet favorit, karena tidak perlu lagi meningkatkan level karakter. 


2. Ada Penyesuaian Karakter

Setiap karakter di Free Fire juga ada yang akan mendapatkan perubahan di Ramadan tahun ini. Salah satunya karakter Dasha yang jadi lebih cepat dan memiliki rate of fire lebih tinggi. Jika berhasil kill streak, maka skill Dasha pun akan mendapatkan tambahan lagi. 

 

Ilustrasi karakter Free Fire (sumber gambar : Garena)

Ilustrasi karakter Free Fire (sumber gambar : Garena)


Selain Dasha, karakter Xayne, Otho, Ford, Kenta, Santino, dan Alok juga akan mendapatkan perubahan. Tak hanya itu, patch Ramadan juga akan diikuti dengan kehadiran karakter baru bernama Orion, dan ada Awakening untuk karakter Alvaro. 


3. Sistem Baru Protection Point untuk Clash Squad

Batas atas protection poin di Clash Squad kini juga bisa melebihi 100 poin ketika protection score sudah mencapai angka tertentu. Selain itu para pemain pun bisa mendapatkan extra star jika berhasil memenangi pertandingan.

Uniknya, ada juga beberapa kondisi yang bisa membuat player mendapatkan tambahan protection point, di antaranya jika berhasil menjadi MVP, mencapai win streak, serta mencatatkan damage besar dan mengeliminasi banyak lawan.


4. Mode Baru Ramaikan Ramadan & Lebaran

Sepanjang Ramadan nanti Free Fire juga akan ada mode Triple Wolves di mana Survivors akan berupaya bertahan hidup dalam pertarungan 2 vs 2 vs 2 atau 1 vs 1 vs 1. Mode ini tentunya akan cocok bagi survivors yang ingin tantangan lebih dan sudah bosan dengan pertandingan 1 lawan 1.

Sementara itu, untuk saat momen lebaran tiba akan ada mode Pet Smash yang memungkinkan survivors saling bertanding hanya memakai Pet. Para pemain nantinya bahkan dapat bertanding dengan mode 2 vs 2 menggunakan 1 dari 3 pet pilihan yang memiliki skill dan ultimate masing-masing. Tim yang mampu mencapai 7 poin lebih cepatlah nantinya yang akan menjadi pemenang. 

Bagaimana Genhype, masih sabar menanti waktu ngabuburit sambil menunggu update Free Fire tahun ini?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Maraknya Thrifting Pakaian Bekas Impor Ancam Industri Fesyen Lokal

BERIKUTNYA

Industri Game Lokal Makin Maju, Begini Proses Mengembangkan Permainan yang Menarik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: