Ilustrasi penumpang pesawat. (Sumber gambar: Danila Hamsterman/Unsplash)

5 Tips Jitu Mengatasi Kelebihan Bagasi Pesawat

20 March 2023   |   19:57 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Bawa Tas Kecil

Trik lainnya yakni tas kecil. Slingbag, totebag, atau tas pinggang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan beberapa barang. Utamakan barang-barang berharga dan surat yang berkaitan dengan perjalanan kamu masuk ke dalam tas ini. 

Kamu juga bisa menaruh barang lainnya seperti alat makeup atau skincare di tas tersebut. Pastikan kam tidak membawa muatan melebihi 7 kilogram di kabin ya.
 

4. Pakai Baju Banyak Kantong

Cara lainnya untuk mengatasi kelebihan bagasi yakni menggunakan baju atau jaket dengan banyak kantong. Mengutip fastpay, selain akan memberikan kehangatan bagi tubuh saat berada di dalam pesawat, memakai jaket juga menjadi salah satu trik agar kamu bisa membawa banyak barang.

Kamu bisa mengantongi parfum, kamera, camilan, alat makeup, bahkan iPad di dalam jaket tersebut. Ingat barang-barang kecil ini juga berpengaruh terhadap berat koper kamu. Terkadang jaket yang digunakan memiliki bobot yang berat bukan?
 

5. Gulung Baju dan Terapkan Kepraktisan

Teknik menggulung baju mampu membuat koper semakin longgar. Dengan demikian, muatannya menjadi lebih banyak. Menurut Fastpay, teknik menggulung ini juga bisa membuat koper tidak terlalu berat. 

Kendati demikian, jangan memasukkan semua pakaian. Bawa pakaian yang memang akan kamu gunakan saja. Tidak perlu banyak, toh kamu bisa mencuci pakaian yang sudah kamu gunakan bukan?

Selain itu, pilih peralatan mandi atau skincare dengan kemasan praktis atau sachet. Bahkan kamu tidak perlu membawa karena bisa beli di tempat tujuan. Kecuali jika memang perawatan rutin wajah yang tidak bisa ditinggalkan. Usahakan jangan bawa banyak jenis aksesoris. Seringkali aksesoris tersebut tidak terpakai ketika sampai di tempat tujuan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Shinta Dhanuwardoyo, Perempuan yang Berdaya & Diberdayakan dengan Teknologi

BERIKUTNYA

Keren, Kain Ulos Dipamerkan pada Ajang Global Indigenous Runway 2023 di Australia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: