NCT 127 yang menggelar konser di Indonesia. (Sumber gambar : SM Entertainment)

Sempat Rusuh, Ini Nasib Konser NCT 127 NEO CITY: JAKARTA – THE LINK Hari Ke-2

05 November 2022   |   09:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Konser NCT 127 bertajuk NEO CITY: JAKARTA – THE LINK di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tanggerang, pada Jumat (4/11/2022) malam terpaksa dihentikan pihak Kepolisian. Keputusan itu diambil lantaran banyaknya penonton yang pingsan.  

Sebanyak 30 orang penonton pingsan akibat saling dorong-dorongan. Melihat adanya aksi saling dorong, para member NCT 127 pun meminta para penonton meminta upaya mendorong itu di hentikan. 

Tampak wajah para member NCT 127, termasuk Taeyong dan Haechan yang begitu cemas saat meminta penonton tidak saling mendorong. Dia terus berteriak untuk penonton yang di bagian belakang untuk mundur karena bagian depan terhimpit. “Kalau ada yang alami kesulitan tolong angkat tangan minta bantuan,” katanya saat konser berlangsung. 

Baca juga: NCT 127 Tambah Hari untuk Konser NEO CITY: JAKARTA – THE LINK, Ini Rinciannya

Akibat kejadian ini, konser yang semula selesai pada pukul 22.00 WIB, harus berhenti sekitar pukul 21.20 WIB. Dyandra Global Edutainment selaku promotor NCT 127 2ND NEO CITY: JAKARTA – THE LINK meminta maaf atas penghentian konser tersebut. 

“Keputusan ini dibuat demi keamanan dan keselamatan para penonton,” tegas pernyataan resmi Dyandra dalam laman Instagramnya, dikutip Hypeabis.id, Sabtu (5/11/2022).

 

Pada unggahan terbaru, pihak promotor mengaku telah menginformasikan tentang ketentuan umum dan prosedur keselamatan sebelumnya. Tenaga keamanan juga terus menjaga ketertiban selama acara berlangsung. 

Akan tetapi, hal yang disayangkan terjadi di penghujung konser. Ketertiban mulai hilang di area setanding sehingga terjadi kekacauan yang mengharuskan konser dihentikan. 

“Untungnya tidak ada korban luka namun karena keselamatan dan keamanan penonton adalah prioritas kami, penghentian konser tidak dapat dihindari,” tulis Dyandra. 

Promotor pun meminta maaf kepada para penonton konser NCT 127 hari pertama. “Kami juga meminta maaf kepada seluruh member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak dapat mewujudkan konser yang diinginkan,” lanjutnya. 

Kendati demikian, mereka memastikan konser hari kedua NCT 127 tetap berlangsung. Untuk mencegah terjadinya hal serupa, Dyandra menambahkan lebih banak petugas paramedis dan tenaga keamanan. 

Mereka juga bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat. “Kami berharap untuk para penonton day 2 untuk dapat menjaga prosedur keselamatan selama acara berlangsung,” tegas Dyandra.  

Sementara itu, para NCTZen ramai-ramai melambungkan tagar #SAYSORRYFORNCT127 di Twitter. Fans NCT asal Indonesia itu meminta maaf kepada member NCT 127 atas kejadian di konser semalam. 

“Sakit bgt liat Foto ini, maafin SiJeuni ya Chan, maaf bikin kecewa dengan segala kerusuhan yang ada, ini bukan salah echan bukan salah member, ini salah SiJeuni yg GK tertib. Please jgn kapok buat kesini lagi ya nanti,” tulis pemilik akun Twitter, Lidya. 

Diketahui, konser NEO CITY: JAKARTA – THE LINK merupakan konser terbaru di Asia sebagai bagian dari rangkaian tur NEO CITY: THE LINK yang telah berlangsung di beberapa kota sejak akhir tahun 2021.

Sebelumnya, konser ini telah diselenggarakan di Jepang, Singapura, Filipina, dan Korea Selatan selama Desember 2021 sampai September 2022. Sebelum Indonesia, tur ini akan berlanjut di Los Angeles, Newark, dan Seoul pada Oktober 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

APMI Upayakan Pelaksanaan 3 Konser Besar yang Terancam Batal, Head In The Clouds hingga DWP

BERIKUTNYA

Kisruh Konser NCT 127 Jakarta Sebabkan 30 Orang Pingsan, Raut Cemas Member Jadi Sorotan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: