Delapan tim memperebutkan juara MPL ID Musim 11 (MPL ID S11 (Sumber gambar: Youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Official)

Jadwal Pertandingan MPL ID Musim 11 Minggu Kelima, Onic Esports Unggul

19 March 2023   |   12:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia musim sebelas memasuki hari terakhir pada pekan kelima. Tim Onic Esports sebagai pemimpin klasemen akan melawan Aurafire yang menjadi juru kunci. Sementara itu, Rebellion Esports akan bertanding melawan Alter Ego.

Berdasarkan laman id-mpl.com, statistik mencatatkan bahwa tim Onic memiliki kinerja yang lebih  menawan jika dibandingkan dengan lawannya. Tim berjulukan Landak Kuning itu memiliki match rate sebesar 91 persen dengan 10 kali menang dan satu kali kalah.

Sementara lawannya, yakni Aurafire memiliki match rate 10 persen dengan kemenangan satu kali dan kekalahan sebanyak 10 kali. Kinerja ini membuatnya menempati posisi juru kunci atau delapan untuk sementara waktu.

Baca juga: MPL ID Musim 11: Onic Esports Catatkan Hasil Sempurna sampai Minggu Ketiga

Di pertandingan lainnya, Rebellion tercatat menempati posisi keenam dengan empat kali menang dan enam kali kalah. Adapun, Alter Ego memiliki kemenangan tiga kali dan tujuh kali kekalahan, sehingga membuatnya berada di peringkat ketujuh.

Liga Profesional Indonesia Mobile Legends: Bang Bang musim kesebelas telah memasuki hari ke-15 atau hari terakhir minggu kelima. Sejauh ini, Onic masih menjadi tim yang memiliki rekor pertandingan paling yang meyakinkan dibandingkan dengan tim lain dan membuatnya menempati posisi pertama.

Di bawahnya terdapat tim Geek Slate dengan tujuh kali kemenangan dan empat kali kekalahan. Pencapaian ini membuat match rate-nya mencapai 64 persen. Di posisi ketiga ada tim Rex Regum Qeon (RRQ) dengan enam kali menang dai empat kali kalah.

Evos menjadi tim yang berada di posisi keempat dengan match rate 55 persen setelah menang enam klai dalam menelan kekalahan sebanyak lima kali. Di posisi kelima terdapat tim Bigetron Esports (BTR) setelah berhasil mengalahkan lawan sebanyak lima kali dan kalah mencapai enam kali.

Ajang MPL ID musim sebelas yang dimulai pada 17 Februari 2023 dan akan berlangsung selama enam minggu atau 26 Maret 2023 ini menyisakan 13 pertandingan lagi. Dua pertandingan akan berlangsung pada hari ini, Minggu 19 Maret 2023 dan sebelas lainnya pada 23 – 26 Maret 2023.

Pada 23 Maret, Evos akan berhadapan dengan RRQ pada pukul 15.00 WIB dan Alter Ego berhadapan dengan Geek Slate pada 18.30 WIB. Pada 24 Maret, terdapat tiga pertandingan yang akan mempertemukan enam tim.

Pada hari kedua minggu keenam itu, pertandingan pertama akan mempertemukan BTR melawan Rebellion pada pukul 13.30 WIB. Kemudian Aura melawan Evos dan RRQ berhadapan dengan Geek Slate pada pertandingan kedua dan ketiga.

Hari berikutnya, sebanyak empat pertandingan akan diselenggarakan. Pertandingan pertama akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dan terakhir pada 21.30 WIB. Pada 25 Maret 2023, Evos akan melawan Onic; RRQ bertanding dengan Rebellion; Aura berhadapan dengan Alter Ego; dan Geek Slate akan menantang BTR.

Pada hari terakhir minggu keenam, Rebellion akan berhadapan dengan Onic dan BTR akan melawan Alter Ego masing-masing pada pukul 15.00 WIB dan 18.30 WIB.


Kerja Keras

Team Manager EVOS Legends Aji Wicaksono, mengatakan perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani sisa pertandingan yang ada. “Menurut kami juara adalah bonus dari hasil kerja keras. Jadi, kami melakukan yang terbaik terlebih dahulu yang bisa dilakukan,” katanya kepada Hypeabis.id.

Dia menuturkan, tidak ada strategi khusus dalam menghadapi lawan pada sisa pertandingan. Tim mencoba belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan lantaran masih memiliki banyak kekurangan.

Selain itu, cara lainnya adalah dengan meningkatkan kerja sama tim. Saat ini, sejumlah persiapan lain telah dilakukan, seperti terus melakukan latihan, berdoa, ibadah, dan cuek dengan hujatan yang datang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Belasan Ribu Penonton Bergoyang di Konser Guyon Waton & Ndarboy Genk

BERIKUTNYA

Sukses di Bioskop, Sri Asih Tayang di Disney+ Hotstar Pekan Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: