Konser diadakan di Stadion Kridosono (Sumber gambar: RedDoorz)

Belasan Ribu Penonton Bergoyang di Konser Guyon Waton & Ndarboy Genk

19 March 2023   |   11:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Grup band Guyon Waton dan musisi Ndarboy Genk berhasil menggoyang belasan ribu orang di Stadion Kridosono, Yogyakarta, di acara RedKonser by Reddoorz. Kedua musisi lokal itu berhasil menghibur para fannya, Jumat, (17/3/2023).

Konser yang diselenggarakan secara gratis di Kota Pelajar itu berhasil mengumpulkan 11.000 orang pengunjung dan wisatawan dari dalam negeri. Grup Band Guyon Waton dan musisi Ndarboy Genk total tampil selama lima jam, membawakan sejumlah lagu-lagu yang menjadi andalannya.

Sebelum keduanya membuat penonton konser ambyar dengan lantunan lagu-lagu pilihan mereka, kelompok musik Some Island membangkitkan semangat penonton sambil membawakan single berjudul Perjuangan.

Baca juga: Bawakan Hits Terbaiknya, Arctic Monkeys Sukses Gebrak Jakarta

Guyon Waton naik ke panggung untuk tampil dan melantunkan sembilan lagu mereka setelah Some Island membuka konser. Kemudian, giliran Ndarboy Genk yang tampil dan membawakan lagu Koyo Jogja Istimewa. Setelah lima jam 'ambyar' bersama, RedKonser akhirnya ditutup dengan pesta kembang api.

Musisi Ndarboy Genk atau Helarius Daru Indrajaya, mengatakan konser yang terselenggara merupakan yang pertama di Yogyakarta pada bulan ini. “Senang sekali rasanya bisa kembali dan bertemu teman-teman,” katanya.

Menurutnya, konser gratis ini seperti sedekah hiburan bagi masyarakat setempat. Dia pun berharap acara ini bisa terus hadir di kota-kota lainnya di dalam negeri.
 

Untuk diketahui, konser ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih RedDoorz kepada pemilik properti di Yogyakarta karena telah berkontribusi besar terhadap pertumbuhan perusahaan pada 2022. Jumlah mitra perusahaan di kota ini mencapai lebih dari 300.

Sebelumnya, manajemen mencatat pendapatan sebesar 105 juta dolar Singapura sepanjang tahun lalu. Pada tahun ini, perusahaan menargetkan dapat memperoleh pendapatan sebesar 30 persen – 50 persen jika dibandingkan dengan 2022.

Dengan begitu, maka target revenue perusahaan adalah sebesar 131,5 juta – 152,5 juta dolar Singapura pada tahun ini. Perusahaan menilai tahun ini industri perhotelan di dalam negeri akan mengalami pertumbuhan.

Event pariwisata yang akan diselenggarakan di dalam negeri sepanjang 2023 menjadi alasan kinerja perusahaan akan mengalami peningkatan. Ajang itu menjadi point of interest bagi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Konser gratis yang menghadirkan musisi lokal itu terselenggara sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pariwisata setempat. Dengan terdapat belasan ribu penonton, maka manajemen yakin acara ini dapat membantu meningkatkan pergerakan wisatawan lokal.

Harapannya, pariwisata lokal dapat terus bangkit dan target kunjungan wisatawan yang dipasang oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta sepanjang tahun ini dapat tercapai.Terdapat banyak tempat wisata yang dapat dijelajahi dinikmati oleh para pelancong di kota ini, seperti Alun-Alun Kidul, Jalan Malioboro, dan Taman Sari.

Manajemen RedDoors Indonesia juga berharap konser tersebut dapat memberikan dampak ekonomi masyarakat selain membuat sektor pariwisata di kota ini bangkit. Setelah mengadakan konser di Yogyakarta, mereka berharap dapat mengadakan acara serupa untuk terus menghidupkan industri pariwsata di dalam negeri.

CEO and Founder RedDoorz Amit Saberwal, mengatakan mengatakan, pemerintah daerah menargetkan 1,8 juta wisatawan sepanjang tahun ini dengan berbagai pertimbangan, seperti ketidakpastian ekonomi global. Pada 2022, Dinas Pariwisata kota Yogyakarta mencatat total kunjungan wisatawan mencapai 7,4 juta wisatawan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Bawakan Hits Terbaiknya, Arctic Monkeys Sukses Gebrak Jakarta

BERIKUTNYA

Jadwal Pertandingan MPL ID Musim 11 Minggu Kelima, Onic Esports Unggul

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: