Arctic Monkeys (Sumber gambar: Instagram.com/arcticmonkeys)

Daftar Lagu Populer dan Perkiraan Setlist Konser Arctic Monkeys, Siap Nyanyi Bareng?

18 March 2023   |   17:31 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tepat pukul 20.30 WIB nanti malam, grup musik asal Inggris, Arctic Monkeys siap menggebrak Jakarta. Alex Turner dan kawan-kawan akan melangsungkan konsernya di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta dalam formasi lengkap. Kedatangan Arctic Monkeys ke Indonesia merupakan rangkaian tur Asia 2023 yang dijalani grup musik berusia 20 tahun tersebut.

Tahun ini, Arctic Monkeys memang membuka tur dunianya di Asia tepatnya di Singapura pada 28 Februari 2023 lalu. Sementara Jakarta merupakan kota Asia terakhir yang akan ditandangi grup musik yang hit dengan lagu I Wanna Be Yours ini. Setelahnya, mereka akan melanjutkan konser ke Eropa, Amerika, Inggris dan Irlandia.

Baca juga: Mau Nonton Arctic Monkeys? Cek Informasi Lengkap Akses ke Beach City International Stadium

Grup musik yang juga dianggotai  Jamie Cook, Nick O’Malley, dan Matt Helders ini siap membawakan deretan tembang populer yang sudah mereka buat sejak 2002. Mereka pertama kali debut dengan extended plays bertajuk Five Minutes with Arctic Monkeys dengan dua lagu andalan berjudul Fake Tales of San Francisco dan From the Ritz to the Rubble pada 2005.

Dengan CD yang rilis terbatas kala itu, mereka berhasil menarik perhatian penikmat genre indie rock. Kemudian satu tahun setelahnya, Arctic Monkeys merilis album perdana mereka bertajuk Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not. Album perdana mereka itu berisi total 13 lagu, termasuk dua lagu extended plays debut mereka. Beberapa lagu yang ikut mengisi album pertama mereka antara lain Dancing Shoes, Riot Van, When the Sun Goes Down, I Bet You Look Good on the Dancefloor, dan lainnya.

Terbaru, mereka baru saja merilis album bertajuk The Car berisi total 10 lagu pada Oktober 2022. Album ini sekaligus menantai album studio ketujuh mereka di mana lagunya banyak ditulis oleh Alex Turner di kediamannya sendiri.

Sebelum datang ke Jakarta, Arctic Monkeys terlebih dahulu menggebrak dua kota di Jepang yakni Tokyo dan Osaka. Konser yang berlangsung di Osaka hanya berjarak tiga hari saja dari gelaran konser di Jakarta hari ini. Diperkirakan, setllist konser yang dibawakan juga akan lebih mirip atau sama. Dilansir dari Setlist FM, berikut setlist konser Arctic Monkeys saat tampil di Zepp Osaka Bayside, Jepang pada 15 Maret 2023:

1. Sculptures of Anything Goes
2. Brainstorm
3. Snap Out of It
4. Crying Lightning
5. Don’t Sit Down ‘Cause I’ve Moved Your Chair
6. I Ain’t Quite Where I Think I Am
7. Why’d You Only Call Me When You’re High?
8. Four Out of Five
9. Arabella
10. From the Ritz to the Rubble
11. Cornerstone
12. Do I Wanna Know?
13. Do Me a Favour
14. Tranquillity Base Hotel + Casino
15. Teddy Picker
16. Pretty Visitors
17. I Bet You Look Good on the Dancefloor
18. Body Paint
19. There’d Better Be a Mirrorball
20. 505
21. R U Mine?


Baca juga: Perjalanan Musik Band Asal Inggris Arctic Monkeys yang Konser di Jakarta

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rekomendasi 7 Lagu Religi yang Cocok Diputar saat Ramadan 2023

BERIKUTNYA

Batalkan Tur Asia, Saosin Tak Jadi Tampil di Hammersonic Festival Jakarta 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: